Lebih dari Sekadar Nama, Ini Filosofi di Balik 'Bebingah Sang Tansahayu' Nama Anak Kaesang dan Erina

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Kebahagiaan saat ini tengah menyelimuti pasangan suami istri, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Tepat pada hari ini, Selasa, 15 Oktober 2024, Erina melahirkan anak pertamanya di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar bahagia itu disampaikan langsung oleh Kaesang Pangarep. Proses persalinan berjalan dengan lancar, ibu dan anak berada dalam kondisi yang sehat.

"Alhamdulillah hari ini tanggal 15 Oktober 2024 telah lahir anak kami saya dan Erina, dengan selamat dan sehat sekali, Alhamdulillah semuanya sehat," kata Kaesang Pangarep pada saat konferensi pers di RSU Bunda Jakarta.

Kesang juga mengungkap nama bayi perempuannya itu yakni Bebingah Sang Tansahayu, yang lahir pada pukul 07.02 WIB dengan berat 3,4 Kg dan panjang 50 Cm. 

"Kami juga sudah memberikan nama, namanya Bebingah Sang Tansahayu dengan berat 3,4 kilo dan panjang 50 Cm," kata Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang mengungkap arti nama anak pertamanya itu. Nama Bebingah Sang Tansahayu dibuat langsung oleh Erina Gudono.

"Iya bahasa Jawa, yang buat istri saya, nama semua dari istri saya," kata Kaesang.

"(Arti nama) Bebingah itu membuat bahagia, Sang Tansahayu itu dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya," tambah Kaesang.

Dalam kesempatan itu, Kaesang mengungkap sang ayah, Joko Widodo belum hadir menjenguk lantaran tadi pagi ada tugas ke Aceh. Diungkap Kaesang, kemungkinan Joko Widodo baru akan datang menjenguk nanti malam.

"Belum, sebenarnya tadi pagi lagi ada tugas ke Aceh, ya mungkin nanti malam baru berkunjung. Yang tadi berkunjung baru mas Gibran dan mba Selvi," kata Kaesang.