Gus Miftah Buka Suara Soal Video Viral yang Tuding Dirinya Lakukan KDRT

Penceramah, Gus Miftah
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Pendakwah kondang, Gus Miftah, kembali menjadi sorotan publik setelah beredarnya video yang memperlihatkan dirinya seolah-olah melakukan tindakan kekerasan terhadap istrinya.

Dalam video yang beredar, Gus Miftah terlihat seperti menoyor kepala istrinya saat keduanya tengah menikmati sebuah konser musik. Sontak, video tersebut memicu kecaman dari banyak pihak yang menilai tindakan Gus Miftah sebagai bentuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menanggapi tudingan tersebut, Gus Miftah dengan tegas membantahnya dan menjelaskan kronologi kejadian sebenarnya.

Gus Miftah dan sang istri, Ning Astuti

Photo :
  • Instagram

"Kok gampang banget mem-framing, memfitnah orang yang jelas-jelas itu adalah fitnah. Itu di acara ulang tahun pondok. Saya malah enggak tahu kalau ada video viral. Katanya saya noyor istri lah, saya mukul istri lah, macam-macam. Posisinya saat itu saya sama istri lagi happy di acara itu karena alhamdulillah pondok kita bisa dihadiri sama Pak Presiden, tahun kemarin dihadiri Pak Prabowo," ujar Gus Miftah.

Selain itu, Gus Miftah juga mengatakan bahwa video yang beredar telah di-edit sedemikian rupa sehingga gerakannya terlihat lebih kasar dari aslinya.

"Itu kan jadi ramai mungkin kalau saya lihat, salah satunya karena ada yang ngedit ininya (gerakannya) dicepatin gitu lho. Sehingga seolah-olah saya sama istri berantem atau apa," ucapnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah menegaskan bahwa hubungan rumah tangganya dengan Ning Astuti sangat baik. Ia bahkan menyebut bahwa sang istri justru tertawa saat mengetahui video tersebut viral.

Gus Miftah menggalang dukungan kiai kampung di Tambakberas, Jombang

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

"Istri malah ketawa. Itu malah justru keseharian saya sama istri, karena dalam rumah tangga itu ada bahasa begini, 'suami yang baik itu karakternya adalah ketika di rumah, ketika sama istri dia menjadi penghibur yang baik untuk istrinya'," tuturnya.

Gus Miftah juga menjelaskan bahwa ia dan istrinya memang kerap bercanda seperti itu di rumah.

"Jadi itu satu hal yang saya sama istri itu hampir setiap hari guyonnya seperti itu," tandasnya.