Netizen Duga Via Vallen Alami KDRT, Unggahannya Bikin Khawatir

Via Vallen
Sumber :
  • IG @viavallen

Jakarta, VIVA – Pedangdut Via Vallen mendadak membuat para netizen khawatir. Di tengah kondisi rumah tangga yang terlihat adem ayem saja, Via Vallen mengunggah pesan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang seolah ada curahan hatinya sendiri.

Via Vallen memberikan peringatan pada para wanita di luaran supaya berhati-hati pada tindak kekerasan baik secara verbal maupun fisik. Sebab, kedua hal itu sama-sama perlakuan yang salah dan bisa diperkarakan secara hukum. Scroll lebih lanjut ya.

"Tidak terluka dan tidak berdarah bukan berarti baik-baik saja. Hati-hati ya semuanya. KDRT fisik ataupun KDRT verbal sama-sama bentuk pelanggaran hukum dan itu bisa dilaporkan," tulis Via Vallen, mengutip unggahan Instagram @rumpi_gosip, Jumat 4 Oktober 2024.

Seolah tahu betul bagaimana kejadian KDRT, Via Vallen menjelaskan biasanya pelaku kekerasan itu justru berlagak menjadi korban dan bersikap manipulatif terhadap korbannya. Via Vallen seperti memberikan sinyal terhadap sesuatu yang tidak bisa ia ungkapkan.

"Biasanya pelakunya playing victim dan manipulatif supaya korban ketakutan, sehingga tidak berdaya. Yuk ciwi-ciwi dan para ibu-ibu lebih aware lagi," kata Via Vallen.

Penyanyi dangdut itu juga berpesan agar para wanita yang mengalami KDRT berani bersuara tidak hanya memendam perasaannya sendirian.

"Kalau situasi ini sedang terjadi di kalian, jangan dipendam sendiri," katanya.

Via Vallen Ungkap Inisial Calon Anak

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram

Pada unggahan tersebut, Via Vallen memberikan gambar ilustrasi seorang wanita yang menundukkan kepala sambil menutup wajahnya seolah menunjukkan ekspresi ketakutan. Di sampingnya, ada seorang pria yang membuka mulutnya lebar-lebar sambil menutup mata menggambarkan ekspresi marah sambil berteriak.

Dugaan bahwa Via Vallen tengah mengalami KDRT semakin kuat karena di akun TikTok pribadinya ia kerap membagikan postingan soal kekerasan. Ada unggahan quotes galau tentang bagaimana sikap laki-laki yang nampak sudah tidak mencintai pasangannya.

Netizen lantas menunjukkan simpati pada Via Vallen. Tidak sedikit yang khawatir ini merupakan sebuah pesan tersembunyi atas hal yang sebenarnya tengah ia alami.

"Seriusan kasihan jd dia, sebelum nikah jd tulang punggung keluarga, adiknya kurang ajar, orang tua jg asudahlah.. dia nikah berharap punya kehidupan yg lebih baik dalam bisa ada tempat berlindung dan berbagi rasa.. eh ternyata," kata netizen.

"Kalau aku jadi kak Via, udah cerai aja deh capek," kata yang lain.

"itu bukan soal rumah tangganya sih kayaknya (semoga aja)," komentar netizen.