Tubagus Joddy Pengin Cari Nafkah Lagi Buat Keluarga: Hidupku Harus Tetap Berjalan

Tubagus Joddy
Sumber :
  • YouTube Denny Sumargo

Jakarta, VIVA – Tubagus Joddy akhirnya muncul ke hadapan publik lewat podcast YouTube Denny Sumargo. Di situ, ia mengutarakan keinginan di masa depan setelah 2,5 tahun mendekam di balik jeruji besi akibat kelalaian saat mengemudi yang menyebabkan Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel meninggal dunia. Mereka mengalami kecelakaan di Tol Jombang KM 672 pada 2021 lalu.

Tubagus Joddy dinyatakan bebas bersyarat setelah menjalani hukumannya, tetapi masih banyak orang terutama pihak keluarga yang ditinggalkan merasa sakit hati kepadanya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Tujuan Tubagus Joddy di podcast kali ini tak lain karena ingin mengungkapkan keinginan dan rencananya setelah bebas dari penjara. Ia menegaskan akan menerima segala sanksi sosial setelah kasus tersebut, namun juga tetap harus menjalani hidup karena ada keluarga yang menjadi tanggung jawabnya.

"Sebenarnya aku terima segala macam sanksi sosial, hukuman, hal yang terjadi sama diriku. Aku ngga lari ke mana-mana, aku nerima itu semua. Cuma aku minta tolong, aku nggak merasa untuk perlu diterima kalo emang belum bisa banyak yang terima aku. Emang itu hak mereka," kata Tubagus Joddy, mengutip video YouTube Denny Sumrgo, Kamis 3 Oktober 2024.

"Aku cuma mau kasih tahu, hidupku harus tetap berjalan. Di belakangku ada keluarga, sosok ibu, bapak, dan adik-adik yang harus aku nafkahi," tambahnya.

Tubagus Joddy

Photo :
  • Tangkapan Layar

Tubagus Joddy menyadari bahwa dirinya akan menghadapi banyak penolakan di masyarakat. Bahkan, keluarga Bibi Ardiansyah saja masih enggan menerima maaf darinya. Meskipun sudah berusaha mendatangi rumah keluarga Fuji itu, namun Tubagus Joddy malah diusir karena mereka tak mau melihatnya lagi.

Melihat kesalahan yang telah ia perbuat, Joddy memaklumi sikap orang-orang di sekitarnya dan tidak berupaya untuk mencari pembelaan. Ia mengakui kesalahannya di masa lampau, tetapi juga ingin memulai kehidupan yang baru.

Tubagus Joddy mengungkapkan sejauh ini ada banyak tawaran untuk tampil di podcast dan televisi, namun ia menolak karena merasa tidak mau cari panggung dari masalah tersebut. Tubagus Joddy meyakinkan ke depannya tidak akan lagi menerima tawaran podcast ataupun acara televisi untuk membahas kasus kematian Bibi dan Vanessa.

"Kalau untuk membahas hal ini, kayaknya ini cukup pertama dan terakhir sih aku membahas hal ini. Aku nggak mau jadi dinilainya selalu mengungkit hal yang sudah-sudah," tegas Tubagus Joddy.