Permohonan Cerai Ditolak, Andre Taulany Ajukan Banding

Andre Taulany
Sumber :
  • IG @andreastaulany

Jakarta, VIVA – Permohonan cerai talak yang diajukan oleh Andre Taulany terhadap sang istri, Rien Wartia Trigina alias Erin, beberapa waktu yang lalu ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa.

Setelah permohonan cerainya itu ditolak, saat ini Andre sudah mengajukan banding. Informasi itu disampaikan oleh Ummi Azma selaku Humas Pengadilan Agama Tigaraksa. Scroll lebih lanjut ya.

"Ada, ada (pengajuan banding). Dari Andre," kata Ummi Azma sata dihubungi awak media, Kamis, 3 Oktober 2024.

Andre mengajukan banding secara online atau ecourt pada tanggal 25 September 2024. Ummi Azma tidak mengungkap detail keberatan yang diajukan Andre dalam bandingnya itu.

"Ada, sudah terdaftar secara ecourt banding dari pemohon Andre Taulany tanggal 25 September 2024," kata Ummi Azma.

Sebagai informasi, sebelumnya majelis hakim menolak permohonan cerai tersebut lantaran dalil yang diajukan oleh Andre selaku pemohon perihal adanya perselisihan dan pertengkaran tidak terbukti.

Andre Taulany dan Rein Wartia Trigina

Photo :
  • IG @erintaulany

"Menurut pertimbangan hukum Majelis Hakim bahwa dari dalil yang diajukan oleh pemohon yang menyatakan adanya perselisihan dan pertengkaran yang terus-menerus itu tidak terbukti," kata Umma Azma beberapa waktu yang lalu.

Baik Andre maupun Erin memiliki hak untuk mengajukan banding hingga tanggal 4 Oktober 2024. Jika tidak ada banding, maka Andre dan Erin masih sah di mata hukum sebagai suami istri. Tepat pada tanggal 25 September 2024, Andre resmi mengajukan banding.

Sebagai informasi, Andre Taulany menikah dengan  Erin pada tahun 2005. Saat ini, keduanya sudah memiliki tiga orang anak. Andre menggugat cerai Erin di usia pernikahan 15 tahun.