Rano Karno Ungkap Kesibukan Marissa Haque Sebelum Meninggal

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Jakarta, VIVA - Artis senior dan mantan anggota DPR RI, Marissa Haque, meninggal dunia. Kabar itu mengejutkan khalayak ramai, karena Marissa sebelumnya masih memperlihatkan kegiatan sehari-harinya mengajar. 

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau akrab disapa Bang Doel mengaku terkejut dengan meninggalnya Marissa Haque. Ia pun mengenal sosok Marissa sudah sejak muda di film pertama almarhumah. 

"Kami keluarga besar perfilman, sangat berduka mendengar berita bahwa Mbak Ica yang saya kenal meninggal dunia tadi pagi," ujar Rano Karno dirumah duka Pelangi Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu, 2 Oktober 2024.

Rano Karno pun turut mengenang sosok Marissa saat masih muda. Ia menyebut pernah bermain film bersama Marissa  dengan judul Kembang Semusim.

"Mbak Ica ini saya kenal sejak masih muda. Dan kebetulan film pertama Mbak Marissa Haque itu bersama saya. Judul filmnya Kembang Semusim, sutradaranya Pak Taba waktu itu," ujarnya. 

Mantan Gubernur Banten ini mengenang bahwa Marissa Haque sosok yang gigih memajukan dunia pendidikan. Bahkan ia rela meninggalkan dunia keartisan demi meraih pencapaian tersebut. 

"Ya beliau kan lebih banyak di dunia pendidikan sebetulnya, tidak di dunia keartisan. Walaupun mungkin sekali-kali beliau main, tapi memang kalau kita lihat gelarnya kan, memang beliau ini senang belajar. Senang belajar sekali," jelasnya. 

"Dia tidak mengejar karir di bidang keartisan tapi memang mengejar karir di bidang pendidikannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Dunia hiburan Indonesia kembali berduka, Marissa Haque, istri dari musisi terkenal Ikang Fawzi, dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu dini hari, 2 Oktober 2024.

Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh putri mereka, Chiki Fawzi, melalui unggahan di Instagram Story-nya.

"Telah berpulang ke rahmatullah ibu Marissa, ibu saya,” tulisnya, dikutip Rabu 2 Oktober 2024.

Marissa Haque, yang dikenal luas sebagai seorang artis, aktivis, dan figur publik yang inspiratif, meninggalkan jejak yang mendalam dalam dunia hiburan. Sosoknya tidak hanya dikenal melalui karya seni, tetapi juga melalui kepeduliannya terhadap berbagai isu sosial. Kabar kepergiannya tentu saja mengejutkan banyak pihak, mengingat perannya yang signifikan dalam masyarakat.