Bintangi Sederet Judul Film, Marissa Haque Raih Piala Citra Festival Film Indonesia Tahun 1985

Marissa Haque
Sumber :
  • dok.ist

Jakarta, VIVA – Aktris senior Marissa Grace Haque atau Marissa Haque, meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 2 Oktober 2024, di Bintaro, Tangerang Selatan. Jenazah Marissa akan dimakamkan pada sore ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Adik dari Marissa, Soraya Haque menjelaskan bahwa sang kakak meninggal dunia tanpa adanya sakit terlebih dahulu atapun tanda-tanda. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Karena memang kepergiannya itu tanpa sakit, kemudian juga tanpa ada tanda apa pun juga. Jadi saya pikir mungkin ini sesuatu yang sifatnya sangat cepat," kata Soraya Haque di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Marissa Haque

Photo :
  • dok.ist

"Tidak ada (riwayat penyakit). Baik-baik saja kondisinya aktif dan lain-lain, ini yang membuat kaget semua. Jadi saya pikir mungkin ini dinamakan dengan ajal," tambahnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, selama berkarier di dunia akting, Marissa Haque telah membintangi banyak judul film.

Kembang Semusim merupakan film pertama Marissa Haque yang tayang pada tahun 1980. Dalam film itu, Marissa beradu akting dengan Rano Karno, Dewi Irawan, dan yang lainnya.

Marissa Haque

Photo :
  • dok.ist

Setelah itu, Marissa membintangi sederet film lainnya, seperti Bawalah Aku Pergi dan beradu akting dengan Warkop DKI dalam film IQ Jongkok pada tahun 1981. 

Setelah itu, karier Marissa di dunia akting terus meningkat dengan membintangi film di antaranya adalah Pandawa Lima, Jejak Pengantin, Tinggal Landas Buat Kekasih, Gawang Gawat, Serpihan Mutiara Retak, Sebening Kaca, Melintas Badai, Biarkan Bulan Itu dan yang lainnya.

Selama berkarier jadi aktris, Marissa Haque telah membintangi lebih dari 25 judul film. Marissa juga tak jarang beradu akting dengan sang suami, Ikang Fawzi.

Keduanya menikah pada tahun 1986. Salah satu film yang menyatukan Marissa dengan Ikang adalah film berjudul Yang Tercinta, yang dirilis tahun 1991.

Dengan kemampuan aktingnya yang memukau, Marissa meraih Piala Citra Festival Film Indonesia, sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik tahun 1985, berkat aktingnya dalam film Tinggal Landas Buat Kekasih.

Tahun 1987, Marissa mendapat nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat aktingnya dalam film Biarkan Bulan Itu