Datang Melayat, Anies Baswedan Ungkap Kenangan Kuliah Bareng Marissa Haque di Amerika Serikat

Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Bintaro, VIVA – Sejumlah selebritis Tanah Air dan pejabat publik tampak melayat ke rumah mendiang Marissa Haque di kawasan Bintaro Tangerang Selatan. Salah satu yang tampak hadir adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies yang hadir melayat kembali mengenang sosok Marissa Haque. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Diungkap Anies, sosok Marissa Haque adalah sosok yang tidak hanya berdedikasi pada seni dan budaya saja, namun sosok yang cukup peduli dengan isu-isu kemasyarakatan.

Marissa Haque

Photo :
  • dok.ist

“Innalillahi wainailahi rojiun kita semua merasa kehilangan atas wafatnya ibu Marissa Haque selama perjalanan hidupnya dedikasinya yang luar biasa pada profesinya, pada kegiatan sosial yang terus alamarhumah kerjakan dan keluarganya mas Ikang dan almarhumah mereka bukan sekedar berkarya seni tapi juga mereka peduli dengan isu-isu kemasyarakatan bahkan peduli terlibat dalam proses politik juga. Ini menunjukkan bahwa hidupnya adalah hidup yang memberikan manfaat,” ungkap Anies Baswedan saat ditemui awak media di rumah duka di kawasan Bintaro Tangerang Selatan, Rabu 2 Oktober 2024.

Tak hanya keluarga saja, Anies Baswedan juga mengaku kaget atas kepergian Marissa Haque yang tiba-tiba pada Rabu dini hari 2 Oktober 2024 pada pukul 00.43 WIB. Anies sendiri mendoakan agar almarhumah Marissa Haque bisa mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

“Kami semua merasa kaget tiba-tiba mba Marissa tidak ada sakit tidak ada kabar apa-apa mendadak wafat. Kami yakin almarhum wafat dalam keadaan khusnul khotimah. Insya Allah ditinggikan derajatnya di sisi Allah diampuni khilaf dan dosanya serta keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati ujian yang amat berat ini,” sambung Anies.

Marissa Haque

Photo :
  • dok.ist

Anies juga mengungkap bahwa dirinya sempat memberikan penguatan kepada suami mendiang Marissa Haque, Ikang Fawzi dan kedua anak-anaknya, Bella dan Chiki Fawzi.

Dia juga mengungkap bahwa kepergian Marissa Haque adalah sebuah kehilangan bagi bangsa ini.

“Tadi kami sampaikan kepada mas Ikang dan anak-anak juga bahwa ini bukan ujian yang ringan bagi yang berpulang mendadak cepat tapi bagi yang ditinggal sangat berat. Insya Allah mereka diberikan kekuatan ketabahan. Kita semua bangsa Indonesia kehilangan salah satu anak terbaik yang banyak berkarya di bidang seni, budaya, sosial, kemasyarakatan. Kami berdua saya dan fery, istri mendoakan mudah-mudahan kita bisa meneruskan apa yang sudah diperjuangkan,” ujarnya.

Anies juga mengungkap bahwa ternyata dia dan Marissa Haque serta keluarganya cukup dekat. Sebab, Anies Baswedan dan Marissa Haque pernah sama-sama berkuliah di Amerika di masa lampau.

“Yang berkesan waktu kami sama-sama kuliah di Amerika mba Marissa di sana. Saya , Fery, kami ingat sekali mba Marissa di rumah beberapa waktu. Waktu itu kita sama-sama di tanah jauh di Amerika, saya kuliah mba Marissa lagi kuliah. Jadi kami sekeluarga dekat ketika kami sama-sama kuliah,” ucap Anies.