Paula Verhoeven Unggah Video Bahas Diam, Singgung Seseorang?

Paula Verhoeven.
Sumber :
  • Instagram @paulaverhoeven.

Jakarta, VIVA – Kehidupan pribadi Paula Verhoeven terus menjadi sorotan pengguna media sosial usai kabar isu keretakan rumah tangganya dengan Baim Wong. Hingga saat ini, Paula masih enggan untuk mengklarifikasi terkait isu miring rumah tangganya.

Ibu dua orang anak yang kini mantap menggunakan hijab itu lebih memilih untuk sibuk dengan pekerjaannya. Terlihat dari sejumlah unggahanya di akun instagram pribadinya, Paula saat ini disibukkan dengan kegiatan keartisannya. Meski demikian dia juga tetap sibuk mengurus dua buah hatinya, Kiano dan Kenzo.

Namun menariknya Senin 30 September 2024, Paula kembali membuat publik bertanya-tanya tentang kondisi rumah tangganya. Paula sendiri terlihat mengunggah ulang video kajian dari ustaz Muhammad Nuzul Dzikri di instagram storiesnya. Dalam video kajian tersebut, ustaz Muhammad Nuzul Dzikri sendiri membahas tentang diam dan disegani.

Dalam kajian tersebut, Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri sendiri mengimbau, terutama untuk para ibu-ibu agar meminmalisir berucap, dan berbicara kepada orang lain. Sebab, semakin seseorang minim berbicara maka semakin minim seseorang itu berbuat kesalahan.

“Jadi minimkan ucapan semampu Anda. Minimkan omongan semampu Anda. Minimkan berbicara semampu Anda, karena semakin minim Anda berbicara Anda semakin minim kesalahan. Ini cocok buat ibu-ibu, tapi kadang-kadang ibu-ibu hobi bicara,” kata beliau.

Lebih lanjut dalam kajian yang diunggah ulang oleh Paula Verhoeven itu, ustaz Nuzul Dzikri menyebut seseorang yang hebat itu bukan orang yang paling bicara. Malah justru orang yang sedikit berbicara jauh lebih berhasil.

“Jadi, kehebatan itu bukan orang yang paling banyak bicara enggak. Bisa jadi yang sedikit bicara itu yang paling berhasil. Jadi banyak bicara itu bukan bukti kualitas seseorang, bisa jadi yang lebih baik yang lebih berkualitas yang paling sedikit bicara di antara kita-kita,” kata beliau.    

Unggahan tersebut semakin membuat publik bertanya-tanya, apakah unggahan tersebut menggambarkan isi hati dari Paula Verhoeven saat ini? Mengingat selama isu keretakan rumah tangganya, dia memilih untuk diam dan enggan untuk membahasnya di hadapan publik. Atau bahkan ini bisa menjadi pertanda bahwa selama ini dia memilih diam untuk menjaga marwahnya dan Baim Wong sebagai seorang suaminya? Entahlah, hanya keduanya yang bisa tau jawaban dari teka-teki rumah tangga mereka.