Tunaikan Nazar, Ummi Quary Berangkat Umrah dengan Ibunda

Ummi Quary
Sumber :
  • IG @ummi_quary

Jakarta, VIVA – Aktris, Ummi Quary, baru-baru ini mengungkapkan niat mulianya untuk mengajak sang ibu melakukan ibadah umrah dalam waktu dekat. Keinginannya tersebut diungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam podcast Goyang Lidah yang dipandu oleh Praz Teguh.

"Insya Allah sih ini, doain semoga lancar. Cuma berangkatnya lumayan agak lama. Terus mau jalan film lagi jadi takutnya jadwal filmnya molor," ungkap Ummi ketika ditanya oleh Praz mengenai kapan rencana keberangkatan umrah. Scroll lebih lanjut ya.

Ummi juga mengungkapkan bahwa sebenarnya ia berharap bisa berangkat bersama kedua orang tuanya. Namun, kondisi kesehatan sang ayah yang menderita stroke membuat rencana tersebut tidak bisa terlaksana. Akhirnya, kali ini hanya sang ibu yang akan menemaninya ke Tanah Suci.

"Aku berdua sama mama. Sebenarnya pengen banget sama papa. Cuma papa stroke. Jadi udah nggak bisa jalan. Terus mau sama kakak tapi kakak harus ngejagain papa. Jadi mungkin panggilan aku sama mama," jelasnya dengan penuh haru.

Perempuan yang dikenal memiliki tubuh kurus ini juga menekankan bahwa keputusannya untuk umrah bukan tanpa alasan. Ia lebih memilih menjalankan ibadah ini daripada liburan ke luar negeri, karena hal tersebut merupakan bagian dari nazarnya sebelum menjadi seorang artis sukses.

"Kenapa aku mutusin umrah karena ini nazar aku. Ketika banyak uang nanti, setiap doa aku itu selalu minta 'Ya Allah semoga Allah undang aku kesana'," ungkap Ummi dengan penuh keyakinan.

Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Photo :
  • Fuad Hasan/Maktour

Selain itu, Ummi mengakui bahwa rasa rindu yang mendalam untuk mengunjungi Mekah semakin terasa setiap kali melihat postingan orang lain yang tengah menjalani umrah.

"Setiap lihat postingan umrah aku selalu nangis. Aku benar-benar kangen dan pengen banget ke sana," tambahnya.

Meski banyak tawaran liburan dari teman-temannya, termasuk ke Jepang, Ummi memilih untuk menunda semua rencana liburan tersebut demi menjalankan niat sucinya menuju Tanah Suci Mekah. Ia mengaku belum sempat berlibur sejak memulai karier di dunia hiburan.

"Aku diajakin ke Jepang liburan karena aku nggak pernah libur. Dari tahun kemarin aku (mulai karier) aku nggak ada liburan sehari pun buat ke Bali, ke Thailand aku nggak ada," terangnya.