Sosok 2 Khodam Tasya Farasya yang Selalu Menjaganya Sejak Kecil

Beauty Influencer, Tasya Farasya hadiri talk show Decode Indonesian Specific Ski
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Tasya Farasya, selain dikenal sebagai influencer cantik dan berbakat, ternyata memiliki sisi lain yang cukup mengejutkan.

Berdasarkan informasi yang diungkap melalui kanal YouTube Jurnal Risa, Tasya dikabarkan memiliki dua sosok khodam atau penjaga yang telah menemaninya sejak kecil.

Khodam sendiri merupakan makhluk tak kasat mata yang dipercaya bertugas melindungi atau membantu manusia, terutama dalam hal spiritual atau supranatural.

Informasi mengenai khodam Tasya Farasya ini terungkap dalam episode terbaru Jurnal Risa yang diunggah pada 12 September 2024.

Dalam video tersebut, Risa Saraswati bersama timnya, yang terdiri dari Ranggana Purwana, Indy Ratna Pratiwi, Riana Rizki, Abimanyu Bakti, dan Nicko Irham, melakukan penelusuran di rumah Tasya.

Mereka mendeteksi beberapa sosok makhluk halus yang ada di sana, termasuk sosok anak kecil dan seorang nenek tua.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah dua sosok khodam yang selalu menjaga Tasya. Salah satunya berwujud laki-laki, sementara yang lainnya adalah perempuan.

Risa Saraswati dan Rangga Purwana kemudian mencoba berkomunikasi dengan salah satu dari mereka, yaitu khodam laki-laki, melalui sebuah meditasi. Dalam proses tersebut, Rangga menjadi medium yang digunakan oleh khodam untuk berkomunikasi.

Tasya mengakui bahwa selama ini ia sering mendengar dari orang-orang yang memiliki kemampuan melihat makhluk halus bahwa ada dua khodam yang selalu menjaganya, namun baru kali ini ia bisa berkomunikasi langsung dengan salah satu dari mereka.

Khodam tersebut mengungkapkan bahwa alasannya menjaga Tasya adalah karena silsilah keluarganya. Menurutnya, tugasnya adalah memastikan Tasya selalu selamat, baik di dunia maupun di akhirat.

“Orang tua itu ingin anak selamat, selamat dunia akhirat. Sebisa saya yang diizinkan oleh Allah, mengingatkan kamu juga jaga kamu,” ungkapnya.

Tasya Farasya.

Photo :
  • Instagram @tasyafarasya

Saat ditanya oleh Tasya mengenai namanya, khodam laki-laki tersebut memilih untuk tidak memberikan jawaban. Ia khawatir Tasya akan bergantung padanya saat mengalami kesulitan, alih-alih meminta pertolongan kepada Tuhan, yaitu Allah SWT.

“Tidak usah tahu nama Abi, ketika kamu tahu nama Abi, nanti kamu panggil Abi bukan panggil Allah. Sudah tidak perlu tahu,” katanya kepada Tasya.

Di sisi lain, khodam perempuan yang juga menjaga Tasya menolak untuk berkomunikasi, dan menyatakan bahwa apa yang disampaikan oleh khodam laki-laki sudah cukup mewakili.

“Benar ada perempuan, tapi tidak berkenan. Ada tempat yang tidak bisa saya datangi untuk menemani kamu, baru perempuan yang menemani,” ungkapnya.

Yang menarik, khodam laki-laki tersebut menyebut bahwa ia dan Tasya sebenarnya sudah sering bertemu di dalam mimpi. Tasya pun membenarkan hal itu, dan merasa sudah mengenali siapa sosok penjaga yang selalu melindunginya sejak kecil.

“Sebenarnya kamu sudah pernah lihat saya dalam mimpi, beberapa kali sudah berjumpa. Tidak usah panggil saya, saat kamu perlu saya ada. Tidak boleh lepas dzikir ya,” terangnya.

Rangga yang bertugas sebagai medium dalam komunikasi dengan khodam Tasya, mengungkapkan bahwa sosok khodam tersebut memiliki energi yang sangat kuat dan terasa bijak. Selain itu, khodam laki-laki yang menjaga Tasya juga lebih fasih berbahasa Arab. Hal ini semakin memperkuat kesan bahwa khodam tersebut bukan hanya sekadar penjaga, tetapi juga sosok yang memiliki wawasan luas dan spiritualitas tinggi.

Reaksi netizen terhadap video tersebut pun beragam. Banyak yang merasa iri dengan kondisi Tasya, yang memiliki sosok penjaga setia yang selalu melindunginya dari hal-hal buruk.

"Iri banget sama Tasya dan keluarganya, bukan cuma kaya harta tapi juga kaya iman, bahkan punya penjaga yang ngelindungin dari bahaya makhluk halus," tulis seorang netizen di kolom komentar Jurnal Risa.