Atta Halilintar Ungkap Perjuangan Orang Tuanya Naik Haji Sambil Bawa Thariq Semasa Bayi

Geni Faruk dan Atta Halilintar
Sumber :
  • IG @genifaruk

VIVA Showbiz – Geni Faruk menuai kritikan publik lantaran pernyataannya tentang status Thariq Halilintar yang sudah pernah beribadah haji. Padahal Thariq Halilintar saat itu masih berusia sekitar 2 bulan, di mana ia diajak oleh kedua orang tuanya yang harus menunaikan ibadah haji. Jika dilihat dari syarat wajib haji, Thariq Halilintar yang masih bayi itu tidak bisa dibilang sah menunaikan ibadah hajinya lantaran belum bisa menunaikan rukun haji dengan sempurna.

Mengetahui keluarganya tengah jadi perbincangan, Atta Halilintar justru memaklumi ibunya. Menurut Atta Halilintar, sang ibu memamerkan hal tersebut tentunya karena bangga mereka bisa menunaikan ibadah haji yang segala sesuatunya tidak semudah zaman sekarang. Scroll lebih lanjut ya.

"Mungkin bercanda mama saya, nggak apa-apa namanya ibu-ibu mungkin mau jelasin ceritanya, mungkin senang. Karena dulu kan mama saya belum kayak sekarang, haji ada paket bagus. Kalau dulu kan perjuangannya (banyak)," jelas Atta Halilintar, mengutip video TikTok @lovevibes.ah, Rabu 26 Juni 2024.

Untuk pergi beribadah haji, para calon jamaah memang biasanya harus menunggu bertahun-tahun sampai mendapatkan gilirannya, kecuali dengan haji furoda yang merupakan program dari pemerintah Arab Saudi melalui undangan khusus sehingga calon jamaah haji tidak perlu menunggu lama untuk langsung ke Tanah Suci.

Atta Halilintar mengungkapkan saat itu kedua orang tuanya harus mencari jalan dari negara lain untuk bisa naik haji dengan cepat tanpa mengantre. Mereka akhirnya mendapat bantuan dari salah satu kenalan yang bisa mengurus visa dan perizinannya.

"Dulu kalau nggak salah ada saudara yang kuliah di Arab atau di mana, bantuin urus visa. Terus jalurnya dari negara lain," kata Atta Halilintar.

Atta Halilintar jalani rangkaian ibadah haji wukuf di Arafah

Photo :
  • IG @attahalilintar

Oleh karena itu, suami Aurel Hermansyah tersebut memaklumi apabila ibunya sangat bangga dengan pencapaian bisa membawa salah satu anaknya ikut beribadah haji.

"Jadi aku melihat perjuangannya dan senang bawa bayi, kan dulu Thariq di tahu 90-an. Haji itu kan perjuangannya bukan hanya dari segi materi, tapi juga tenaga, zaman dulu kan haji nggak kayak sekarang. Jadi mama bangga bisa bawa salah satu anaknya," ungkap Atta Halilintar.

Sebelumnya Geni Faruk menceritakan, dulu ketika ia baru saja selesai nifas usai melahirkan anak keempatnya itu, ia langsung beribadah haji bersama sang suami sambil membawa Thariq Halilintar.

"Tadi sebut-sebut haji jadi ingat, Thariq ini juga sudah haji. Waktu umur 2 bulan sudha naik haji sama kita. Jadi baru selesai nifas, terus pergi haji," kata Geni Faruk.

Berangkat dari pengalaman itu, Geni Faruk ngotot bahwa Thariq Halilintar juga bisa dipanggil dengan julukan 'Haji Thariq' lantaran sudah pernah ikut beribadah haji.

"Tapi udah haji Thariq," tegasnya.