Profil Alice Norin yang Divonis Mengidap Kanker Sarkoma

Alice Norin
Sumber :
  • Instagram @alicenorin

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Alice Norin membawa kabar kurang menyenangkan kepada publik. Sang artis mengungkap bahwa dirinya divonis mengidap kanker sarkoma. Rupanya, sejak Desember 2023 hingga Februari 2024, Alice Norin sudah secara rutin menjalani serangkaian pemeriksaan medis untuk penyakit tersebut. 

Sosok Alice Norin pun kini mulai menjadi perbincangan hangat dan membuat banyak orang penasaran. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Alice, berikut ini profilnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Alice Norin

Alice Norin

Photo :
  • Instagram @alicenorin

Pemilik nama lengkap Alice Norin Lawi Almendingen ini adalah artis kelahiran 21 Juni 1987 di Stavanger, Norwegia. Sebagai anak sulung dari tiga bersaudara, Alice merupakan anak dari pasangan Alfred Almendingen dan Sofie Almendingen.

Alice Norin, dengan darah campuran dari Norwegia, Sunda, dan Minahasa, memilih untuk memeluk agama Islam pada tahun 2007. Kariernya dalam dunia hiburan dimulai sejak usia masih belia, yakni 13 tahun, dan meskipun awalnya terjun sebagai seorang model, ia kemudian merambah ke dunia akting.

Alice Norin

Photo :
  • VIVA.co.id/ Shintaloka Pradita Sicca

Pada tahun 2003, Alice memulai debut aktingnya melalui sinetron berjudul "Dia," di mana perannya membuka peluang untuk tampil dalam sinetron-sinetron populer lainnya seperti "Wulan" (2006-2007), "Anugerah" (2011-2012), "Tukang Bubur Naik Haji The Series" (2012-2017), dan "Orang Ketiga" (2019).

Selain sukses di layar kaca, Alice juga mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam film layar lebar, dimulai dari debutnya dalam "Psikopat" pada tahun 2005. Penghargaan pun menghampiri Alice atas perannya sebagai Eliana di film "Ketika Cinta Bertasbih," di mana ia meraih Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Film Bioskop dalam Festival Film Bandung 2010.

Pendidikannya dalam jurusan Broadcasting membekali Alice dengan keterampilan yang mendukung karier di dunia hiburan. Pernikahan pertamanya dengan DJ Riri pada usia muda hanya bertahan selama 2 tahun, namun Alice kemudian menemukan kebahagiaan baru bersama Alvin Yudhapatria dan dikaruniai dua orang anak bernama Alita Naora Lawi dan Alana Naira Lawi.

Selain menekuni dunia hiburan, Alice juga memiliki minat dalam bisnis. Terinspirasi oleh anak-anak, ia merintis bisnis pakaian anak dengan merek "Mini Today" dan memasarkannya melalui platform online.