Tak Masuk 20 Besar Miss Universe 2023, Kiprah Fabienne Nicole Diapresiasi Publik Tanah Air

Wakil Indonesia di Miss Universe 2023, Fabienne Nicole
Sumber :
  • Instagram

VIVA ShowbizWakil Indonesia di ajang Miss Universe 2023, Fabienne Nicole Groeneveld tidak berhasil melaju hingga 20 besar. Kiprah Fabienne pun harus terhenti pada ajang yang berlangsung di El Salvador, Sabtu 18 November 2023 waktu setempat, atau Minggu 19 November 2023 WIB.

Sebanyak 84 kontestan dari berbagi negara berkompetisi memperebutkan gelar Miss Universe. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sejak babak preliminary yang digelar pada Rabu 15 November 2023, Miss Universe telah menentukan siapa saja kontestan yang bisa melangkah lebih jauh. Sayangnya, kontestan wakil dari Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld tidak berhasil melaju hingga 20 besar.

Wakil Indonesia di Miss Universe 2023, Fabienne Nicole

Photo :
  • Instagram

Final Show Miss Universe ke-72 digelar pada Minggu, 19 November 2023 waktu setempat dan ditayangkan secara langsung di ANTV. 

Sheynnis Palacios dari Nicaragua berhasil menyandang gelar sebagai Miss Universe 2023, sementara perwakilan dari Thailand yakni Anntonia Porsild meraih posisi runner-up 1, dan runner-up 2 adalah perwakilan dari Australia, Moraya Wilson.

Dalam final show ini, terungkap peserta yang menjadi 10 besar Miss Universe 2023 ini. Gelaran Miss Universe ke-72 yang tayang di ANTV, kini telah memasuki tahap final.

Dalam tahap puncak ini, seluruh dunia dapat menyaksikan siapa yang akan memenangkan kontes kecantikan bergengsi ini dan berhasil meraih mahkota Miss Universe.

Namun, sebelum pengumuman juara pertama hingga juara ketiga, ajang Miss Universe akan dibagi menjadi beberapa tahap yakni pengumuman 20 besar, 10 besar, 5 besar hingga akhirnya juara satu sampai tiga.

Profile Fabienne Nicole

Fabienne Nicole Groeneveld adalah gadis cantik kelahiran 27 Desember 1999. Sosok yang lahir di Belanda ini menyelesaikan gelar sarjana (S1) di Universitas Pelita Harapan dalam jurusan Manajemen Bisnis Internasional pada tahun 2019.

Selanjutnya, ia melanjutkan studi pascasarjananya (S2) di University of New South Wales dalam program Magister Administrasi Bisnis dan Australian Graduate School of Management (AGSM) dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 2021.

Fabienne Nicole sendiri makin dikenal luas usai mengikuti Miss Universe Indonesia 2023. Setelah melewati berbagai proses dari audisi hingga masa karantina, Fabienne berhasil memenangkan gelar Miss Universe Indonesia 2023.

Fabienne Nicole Groeneveld, Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • IG @fabienne_fng

Saat itu, wanita berusia 23 tahun tersebut telah mengalahkan 30 peserta lainnya dan menyabet mahkota Miss Universe Indonesia 2023.

Sebelum resmi menyandang gelar Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole telah lebih dulu memenangkan ajang Miss Global 2018 yang diadakan di Manila, Filipina

Namun meski kiprah Fabienne Nicole Groeneveld tidak berhasil melaju hingga 20 besar, ucapan dukungan semangat tetap mengalir untuk membesarkan hati sosok yang tampil mewakili Merah Putih tersebut.

“GOOD LUCK FABIENNE APAPUN HASILNYA INDONESIA BANGGA PUNYA KAMU SAYANG..” tulis netizen.

“Goodluck Fab...moga msuk top2an.. apapun hasilnya ttp bangga dg smua prjuanganmu,” ungkap komentar lainnya.

“Walaupun belum lolos top 20, tetap semangat, fokus ke doa doa yang baik saja ya, jangan hiraukan komentar buruk, kamu sudah berjuang kok, tapi mungkin belum rezeky,” kata netizen lagi.