Jadi Pembicara KTT ASEAN, Siwon Serukan Isu Kesehatan Anak dan Pendidikan Layak

Aktor Korea Selatan, Siwon Choi hadiri KTT Asean SUMMIT 2023 di Jakarta
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Member Super Junior, Siwon Choi diketahui menjadi salah satu pembicara dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta. Siwon hadir pada Selasa 5 September 2023 sebagai Duta Besar Regional UNICEF untu Asia Timur dan Pasifik.

"Nama saya Siwon Choi dari Korea Selatan, dan harapannya kalian tahu the most sexy guys di ruangan ini. Sudah empat tahun saya menjadi bagian dari perjalanan yang hebat ini. Dan saya selalu merasa bersyukur menjadi Duta UNICEF Asia Timur dan Pasifik," kata dia dalam sambutannya melansir tayangan YouTube tvOne.

Dalam pidatonya, Siwon menyampaikan beberapa hal terkait dengan 2 hal yang perlu diperhatikan terkait isu anak, Siwon juga meminta para pemimpin negara harus menjamin anak tumbuh sehat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sehingga mampu mempelajari banyak keterampilan ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai. Ia menyebut nilai tambah dari investasi pada anak-anak di bangku sekolah dasar bisa mencapai 10 kali lipat. 

"Misalnya, setiap 1 dolar yang diinvestasikan pada pendidikan pra-sekolah dasar bagi anak-anak memberi nilai tambah pada masyarakat hingga 10 kali lipat," kata dia.

Siwon juga meminta pemimpin negara harus memberikan rasa aman pada anak dari dampak perubahan iklim. Siwon menegaskan dua hal itu merupakan investasi yang sangat diperlukan. 

Dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas di dunia. Ia meyakini jika dua hal itu dapat dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan secara bersama-sama, maka anak-anak menjadi semakin tangguh menghadapi berbagai tantangan ke depannya.

"Aksi kolektif bersama dibutuhkan untuk berinvestasi, anak menjadi lebih berkualitas," kata member Super Junior tersebut.

Siwon juga mengungkap bahwa aksi ini sudah dilakukan oleh UNICEF selama beberapa tahun terakhir. Siwon mengungkap, UNICEF telah menjangkau 190 negara untuk menolong anak-anak di kawasan tersebut.

Ia juga menyampaikan visinya mengenai masa depan dan harapan terhadap ASEAN 2045.

"Tindakan berarti kalian bisa mengubah dunia karena KALIAN adalah pembuat perubahan," ungkap Siwon Choi member Super Junior yang juga Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik.