Pete Davidson Dijatuhi Hukuman 50 Jam Pelayanan Masyarakat, Usai Didakwa Kasus Kecelakaan Mobil

Pete Davidson
Sumber :
  • News Jax

VIVA Showbiz – Komedian dan aktor Pete Davidson akhirnya didakwa atas kesalahannya empat bulan lalu setelah kecelakaan mobilnya di Beverly Hills, LA. 

Davidson (29) telah memasuki program pengalihan selama 18 bulan setelah didakwa karena mengemudi dengan sembrono pada bulan Juni, ujar Kantor Kejaksaan Wilayah Los Angeles, melansir People, Rabu, 26 Juli 2023.

Di bawah ketentuan programnya, Davidson harus menyelesaikan 50 jam pelayanan masyarakat, yang dapat dia lakukan di New York di Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York, tempat ayahnya Scott bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran sebelum meninggal pada 11 September 2001 (9/11) dalam serangan teroris Al Qaeda. 

Pete Davidson

Photo :
  • instagram @petedavidson.93/hm_man

Selain persyaratan pelayanan masyarakat, alumni Saturday Night Live itu juga harus menyelesaikan 12 jam sekolah lalu lintas dan bertugas di kamar mayat atau rumah sakit untuk tujuan pendidikan. Davidson juga harus membayar "ganti rugi dan mematuhi semua hukum", menurut Kantor Kejaksaan Negeri Los Angeles.

Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York mengatakan mereka akan menyambut Davidson dengan tangan terbuka, jika dia memilih untuk menyelesaikan layanan masyarakat yang diwajibkan di departemen tersebut.

"Sebagai anak dari pahlawan 9/11, kami akan dengan senang hati memberikan kesempatan kepada Mr. Davidson untuk melakukan pelayanan masyarakat yang diwajibkan," bunyi pernyataan itu. 

Davidson pertama kali menabrakkan mobilnya ke hidran kebakaran di Beverly Hills pada 4 Maret 2023 lalu. Komedian itu sedang bersama pacarnya, aktris Chase Sui Wonders, pada saat kejadian. 

Davidson mengemudi dengan cepat dan kehilangan kendali kendaraan, menyebabkannya melewati trotoar, menabrak hidran dan menabrak sisi sebuah rumah. Tidak ada yang terluka dalam kecelakaan itu. 

Tak lama setelah kejadian itu, Letnan Christopher Coulter dari Departemen Kepolisian Beverly Hills mengkonfirmasi bahwa petugas telah menanggapi laporan itu sekitar pukul 11 malam. Dia memastikan bahwa laporan kecelakaan diambil untuk kerusakan properti kota.

Pada bulan Juni, Davidson didakwa dengan satu tuduhan pelanggaran ringan karena mengemudi sembrono."Kami percaya bahwa Tuan Davidson terlibat dalam mengemudi sembrono, yang pada akhirnya mengakibatkan keterlibatannya dalam tabrakan serius ke sebuah rumah," kata juru bicara Kantor Kejaksaan Negeri L.A. County dalam sebuah pernyataan.

"Untungnya, tidak ada yang terluka parah akibat tabrakan ini," lanjut pernyataan itu. "Kami tahu bahwa mengemudi sembrono dapat memiliki konsekuensi yang menghancurkan."