Sempat Jadi Mualaf, 5 Artis Ini Pilih Kembali ke Agama Semula

Kriss Hatta
Sumber :
  • Instagram @krisshatta07

VIVA Showbiz – Agama merupakan hal yang sangat penting untuk kehidupan manusia untuk meyakini Tuhan sekaligus menjadi pedoman hidup orang tersebut. Setiap orang di dunia ini memiliki kebebasan dalam menentukan atau memilih agama masing-masing. Meski sebetulnya agama adalah kehidupan pribadi seseorang yang tidak semestinya orang ketahui. 

Namun, kehidupan selebriti para artis ini sering membuat penasaran publik sampai menjadi sorotan. Apalagi soal memilih agama dan bahkan sampai memutuskan untuk pindah agama merupakan sebuah pilihan yang tidak main-main. Nah, berikut adalah ulasan tentang artis pindah agama lalu memutuskan balik ke agama semula. 

1. Kriss Hatta

Kriss Hatta

Photo :
  • Instagram @krisshatta07

Pada tahun 2015 silam, Kriss Hatta berpacaran dengan seorang perempuan bernama Hilda Vitria dalam keadaan memeluk agama Kristen. Sejak memutuskan untuk serius, dia akhirnya memilih mualaf. Hal ini dijelaskan karena ingin pernikahan sirinya dengan Hilda Vitria dianggap sah secara agama Islam

Bukan karena hidayah, Kriss Hatta hanya ingin bisa menjadi suami Hilda Vitria. Ia bahkan mengaku tidak dari hati memutuskan mualaf. Namun, baru-baru ini Kriss Hatta dicurigai kembali masuk ke agama awal, Kristen. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kriss Hatta bahwa dirinya kembali menjadi umat Kristiani sejak Oktober 2019. 

2. Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Photo :
  • Instagram @asmirandah89

Jonas Rivanno terlahir sebagai penganut agama Kristen dan menjadi mualaf ketika akan menikahi Asmirandah pada 17 Oktober 2013. Tapi, pada 18 Desember, Pengadilan Agama Depok telah resmi membatalkan pernikahan mereka. 

Pembatalan nikah ini diajukan sendiri oleh Asmirandah lantaran merasa suaminya tak sungguh-sungguh pindah agama Islam. Sebab, setelah seminggu menikah, Jonas Rivanno kembali menjalankan ibadah sesuai agama Kristen hingga pindah agama Kristen. 

3. Ericko Lim

Ericko Lim

Photo :
  • Ericko Lim

Ericko Lim merupakan salah seorang gamers yang mempunyai banyak hal kontroversial. Sejak lahir, ia menganut agama Kristen. Tapi, dirinya mengaku sempat memeluk agama Islam dan ikut aliran Satanic;. Tapi, usai dibui karena kasus narkoba yang menjeratnya, ia memutuskan untuk kembali memeluk agama Kristen.

4. Jono Amstrong

Jono Amstrong

Photo :
  • dok.film Barakati

Jono Amstrong adalah seorang pria yang berasal dari London. Ia pernah menjadi mualaf untuk menikahi seorang gadis asal tahun 2000 silam. Tapi, pada tahun 2014 silam ia secara resmi bercerai dan memutuskan untuk kembali memeluk agama Kristen. 

5. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel

Photo :
  • Viva.co.id/Maria Margareta

Steve Emmanuel terlahir sebagai pemeluk agama Kristen, dia kemudian memutuskan menjadi mualaf dan mengucap syahadat di depan Habib Rizieq pada tahun 2008 silam. Tapi, saat terjerat kasus narkoba, Steve ternyata sudah kembali ke agama semula. Ia bahkan mengaku sekarang agama Kristen.