6 Potret Ganteng Cucu Presiden RI, Dari Soekarno Hingga Jokowi

Paundrakarna.
Sumber :
  • Dok. Instagram

VIVA Showbiz – Sejak kemerdekaan pada 1945 yang lalu hingga saat ini, Indonesia telah dipimpin oleh 7 presiden. Presiden Republik Indonesia merupakan orang nomor satu yang selalu menjadi sorotan. 
Tak hanya soal kepemimpinan dalam memimpin negara, namun juga dalam hal keluarga seperti cucu yang dimiliki oleh presiden Republik Indonesia. Berikut telah kami rangkum beberapa potret para cucu presiden RI, dari Soekarno hingga Jokowi.

1. Cucu Soekarno, GPH Paundrakarna JS

Cucu Soekarno, GPH Paundrakarna JS

Photo :
  • Instagram @Paundrakarna

Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro merupakan cucu Soekarno atau Bung Karno. GPH Paundrakarna JS adalah putra sulung dari mendiang KGPAA Mangkunegara IX dari pernikahan dengan Sukmawati Soekarnoputri.

Kabarnya, ia juga pernah terjun ke dunia seni peran lewat sinetron Saraswati. Namanya mulai melejit Ketika memerankan sosok Galih dalam sinetron Gita Cinta dari SMA.

2. Cucu Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo

Darma Mangkuluhur Hutomo

Photo :
  • Instagram

Darma Mangkuluhur Hutomo merupakan anak sulung dari pasangan Tommy Soeharto dan Ardhia Pramesti Regita Cahyani. Cucu Soeharto ini memiliki keahlian dalam dunia bisnis. Darma juga diketahui memiliki hobi balapan.

3. Cucu BJ Habibie, Muhammad Pasha Nur Fauzan

Cucu BJ Habibi, Muhammad Pasha Nur Fauzan (kiri belakang)

Photo :
  • Instagram @farrahhab

Muhammad Pasha Nur Fauzan merupakan cucu dari mantan Presiden RI BJ Habibie. Pasha adalah putra sulung Ilham Habibie. Parasnya disebut mirip dengan kakeknya BJ Habibie sewaktu muda dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Diketahui jika Pasha sedang mengambil jurusan Konstruksi Pesawat seperti sang Kakek.

4. Cucu Megawati, Praba Diwangkara Caraka Putra Soma

Prabawa Diwangkara Caraka Putra Soma

Photo :
  • setneg

Praba Diwangkara Caraka Putra Soma merupakan putra dari Puan Maharani. Diketahui jika Praba belum lama ini di wisuda di SOAS University of London. Sebagai informasi, SOAS University of London merupakan universitas riset publik di London, Inggris dan Lembaga angggota federal University of London.

5. Cucu Susilo Bambang Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa

Cucu Susilo Bambang Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa

Photo :
  • Twitter @IbasNews

Pancasakti Maharajasa merupakan putra dari Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa. Pancasakti adalah salah satu cucu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Diketahui jika Pancasakti lahir pada Hari Kesaktian.

6. Cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Presiden Jokowi dan Jan Ethes

Photo :
  • YouTube Presiden Joko Widodo

Jan Ethes Srinarendra merupakan cucu pertama Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo. Jan Ethe mmenjadi sorotan lantaran memiliki wajah yang menggemaskan. Cucu pertama Presiden Joko Widodo ini anak pertama dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.