Jerome Polin Berbagi Cerita Soal Mengajar Matematika di Papua

Jerome Polin
Sumber :
  • IG @jeromepolin

VIVA – YouTuber sekaligus influencer Jerome Polin selama ini dikenal sebagai sosok yang pintar dan jago matematika. Jerome menempuh pendidikan kuliahnya di salah satu universitas yang berada di Jepang. Melalui media sosial miliknya, Jerome kerap membagikan rumus-rumus untuk menyelesaikan soal matematika.

Saat ini, Jerome sudah kembali ke Indonesia. Bahkan, melalui unggahan di Instagram pribadinya, Jerome berbagi cerita mengenai pengalaman pertamanya saat menjadi pengajar matematika secara langsung dan tidak melalui media sosial.

Jerome mendapat pengalaman pertama mengajar matematika secara langsung di Wamena, Papua. Jerome mengunggah foto-foto yang menampilkan dirinya tengah mengajar di hadapan murid Sekolah Dasar di sebuah sekolah di Papua.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Jerome mengaku awalnya sempat merasa deg-degan saat mengajar secara langsung di hadapan siswa. Ia mengaku merasa sangat senang karena bisa mengajar matematika secara langsung, bukan melalui media sosial.

Hari ini, di Wamena, Papua, untuk PERTAMA KALINYA aku masuk kelas di sekolah dan ngajar matematika!! Awalnya deg-degan, tapi akhirnya seru parah!Selama ini ngajar matematika cuma bisa lewat sosial media, akhirnya kesampaian juga ngajar secara langsung. SENENG BANGET!” tulis Jerome Polin dikutip VIVA, Jumat, 29 April 2022.

Bisa aku bilang, salah satu perasaan paling menyenangkan adalah mengetahui bahwa apa yang aku ajarkan dapat dipahami oleh orang2. Dan hari ini aku mengalaminya,” tulis Jerome menambahkan.

Tidak hanya mengajar, Jerome juga sempat bagi-bagi hadiah dan berfoto bersama. Ia pun mengucap terima kasih karena diberi kesempatan untuk mengajar di Wamena, Papua. Bagi Jerome, ini adalah pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Trus tadi kita foto2 bareng, bagi-bagi hadiah, pokoknya seru-seruan wkwkw. Terima kasih, Papua, udah mengizinkan aku untuk pertama kalinya jadi guru matematika di kelas. Bener-bener pengalaman yang seru banget! Next kota mana nih? HAHAH MANTAPPUJIWA! #CeritanyaJerome,” tulis Jerome.