Sebelum Meninggal, Yopie Latul Manggung Bareng Ruth Sahanaya

Yopie Latul
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Penyanyi Yopie Latul meninggal dunia pada Rabu, 9 September 2020. Sebelum meninggal, Yopie didiagnosa sebagai penderita COVID-19. Menurut rekan seprofesi, Andre Hehanusa, pemakaman pun akan diadakan mengikuti protokol COVID-19.

Artinya, tidak boleh ada keluarga yang ikut memakamkan. Jenazah juga akan dibawa ke TPU Pondok Rangon, sesuai rujukan terkait pemakaman jenazah dengan indikasi COVID-19.

“Ini protokol COVID-19 jadi langsung dikirim ke Pondok Rangon. Jadi kita enggak boleh (datengin). Mungkin kalau bisa kita ke rumah duka tapi lagi cek ke rumah duka mana nih,” kata Andre saat dihubungi melalui telepon, Rabu 9 September 2020.

Selain itu, Andre tahu bagaimana aktifitas Yovie sebelum meninggal dunia. Menurut Andre, Yovie beberapa waktu lalu mengisi acara bersama Ruth Sahanaya atau yang akrab disapa Mama Uthe.

“Kemungkinan ditracking itu dari Lido waktu acaranya Pak Gilbert Lumedong, acara pujian untuk kemerdekaan. Di situ ada Om Yopie, ada Mama Uthe juga, sama Sound of Curly band-nya,” ujar Andre.

Andre mendapat informasi, dua dari anggota band tersebut juga terindikasi COVID-19. Namun usia mereka dan daya tahan tubuh membuat kedua orang tersebut masih bertahan.

“Kemungkinan 2 orang dari bandnya Sound of Curly juga terkena cuma karena mereka masih muda mereka masih bagus imunnya,” ucap Andre.

Yopie hanya beberapa hari dirawat di rumah sakit. Ia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.02. Ucapan belasungkawa masih mengakir yntuk pelantun Poco-poco tersebut.