Film Horor Sorop Siap Go International

Film Sorop.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Rumah produksi MD Pictures akan merilis film terbaru berjudul Sorop. Tidak hanya di Indonesia saja, film bergenre horor tersebut juga tampaknya akan tayang di luar negeri. Terbukti, MD Pictures bekerja sama dengan Barunson E&A, perusahaan produksi di balik film peraih Oscar berjudul Parasite. 

Kerja sama itu dimaksudkan untuk penjualan internasional film Sorop dan akan meluncurkan judul tersebut dalam ajang Asian Contents & Film Market (ACFM) di Busan, Korea Selatan. Scroll untuk informasi selengkapnya!

Film Sorop ditulis dan disutradarai oleh Upi. Untuk menulis cerita film itu, Upi melakukannya bersama dengan @Simpleman, kreator terkemuka di platform X yang sebelumnya telah menulis thread viral, KKN Di Desa Penari. 

Manoj Punjabi.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Manoj Punjabi selaku CEO dan Pendiri MD Pictures, mengaku senang lantaran bisa bekerja sama dengan Barunson E&A, untuk menayangkan film Sorop di pasar internasional. 

"Kami sangat gembira dapat berkolaborasi dengan Barunson E&A untuk menghadirkan Sorop di pasar internasional. Sorop menawarkan perpaduan unik antara cerita rakyat lokal dan intrik supranatural yang kami yakini akan memikat penonton internasional. Dengan keahlian dan visi Barunson, kami yakin bahwa film ini akan bersinar dalam skala global," kata Manoj Punjabi, dalam keterangannya, dikutip Jumat 27 September 2024. 

Sorop menjadi film non-Korea keempat dari Barunson E&A setelah film horor-komedi Vietnam ‘Don’t Cry, Butterfly’ yang memenangkan Grand Prize dan Most Innovative Feature Award di Venice Critics’ Week 2024.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat menampilkan lebih banyak lagi film-film Indonesia yang luar biasa kepada penonton di skala global," tambah Choi Yoon-hee selaku CEO Barunson E&A. 

Film Sorop mengikuti kisah saudara kandung Hanif dan Isti yang berniat kembali ke rumah masa kecil mereka, di mana mereka harus dikejutkan dengan kematian Paman yang terjadi tepat di hadapan mereka. 

Kematian Paman rupanya membawa sesuatu yang lebih gelap datang ke rumah mereka. Kini, Hanif dan Isti harus membuka tabir teka-teki yang berhubungan dengan masa lalu mereka.