Deretan Film di Jakarta World Cinema 2024, Ada 120 Judul dari 61 Negara

Film yang Tayang di JWC 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Salah satu festival film yang ditunggu, Jakarta World Cinema (JWC) 2024 telah resmi digelar dan akan berlangsung mulai 21-28 September 2024 mendatang. JWC 2024 digelar secara luring di CGV Grand Indonesia, Jakarta, serta secara daring melalui platform streaming, KlikFilm. 

Pada penyelenggaraan di tahun 2024 ini, JWC akan memutar sebanyak 120 film dari 61 negara. Jumlah film yang diputar di JWC 2024, dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Platform KlikFilm menayangkan 32 judul film secara online, sehingga memberikan kesempatan kepada pecinta film untuk menikmati karya-karya unggulan dari rumah. Scroll untuk info lengkapnya!

Film-film internasional yang bisa disaksikan di KlikFilm tersebut antara lain Hajjan, When The Waves Are Gone, 52-Hertz Whalez, The Queen of My Dreams, 20.000 Species of Bees, Jippie No More, The Nature of Love, The Echo, Blackbird Blackbird Blackberry, Pictures of Ghosts, dan Je'vida. 

Selain itu, ada juga film-film menarik lainnya, seperti City Of Wind, Tuesday, Silent Love, Amelia’s Children, Race for Glory: Audi vs Lancia (2 Win), Daddio, We Are Zombies, Cold, The Successor, Blind At Heart, In Viagigo, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya film-film baru, gelaran JWC 2024 juga menghadirkan film-film klasik Indonesia yang telah direstorasi, seperti Soerabaia 45 (1990), yang mengangkat perjuangan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan, kemudian ada juga film Putri Duyung (1985), sebuah film fantasi legendaris, dan film Badai Jalanan (1988), yang menggambarkan kehidupan anak jalanan pada masanya. 

“Festival ini adalah wujud nyata apresiasi terhadap dunia sinema, baik film-film internasional maupun karya lokal. Dengan adanya tayangan online di KlikFilm, kami ingin memberikan akses lebih luas kepada masyarakat untuk menikmati festival ini tanpa batasan geografis,” kata Frederica selaku Direktur KlikFilm, dalam keterangannya, dikutip Rabu 25 September 2024. 

Jakarta World Cinema 2024 diadakan sebagai ajang bagi para sineas lokal dan internasional untuk memperkenalkan karya mereka kepada penonton Indonesia, serta merayakan sinema sebagai bagian dari budaya global yang terus berkembang. Dengan line-up film yang beragam, JWC diharapkan dapat terus menjadi platform bagi film-film berkelas dari seluruh dunia.