5 Tahun Vakum, Artika Sari Devi Kembali ke Layar Kaca dengan Tampilan Baru

Artika Sari Devi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Aktris Artika Sari Devi kembali ke dunia perfilman dengan membintangi film horor berjudul Dia Bukan Ibu, produksi MVP Pictures. Film tersebut diangkat dari cerita kisah nyata dari thread X @Jeropoint, yang berjudul sama.

Artika sebelumnya vakum dari dunia perfilman. Setelah kurang lebih lima tahun vakum, Artika comeback dengan membintangi film Dia Bukan Ibu. Artika merasa, cerita yang disajikan dalam film Dia Bukan Ibu sangat menarik.

"Wah berapa tahun ya (vakum akting), mungkin lebih lah dari 5 tahun," kata Artika Sari Devi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Baca lagi (ceritanya) dan berusaha berada di masing-masing tokoh yang ada dalam cerita ini dan semakin relate. Saya bahkan sudah enggak melihat ini sebagai film horor tapi ke dramanya yang sangat saya resapi sekali," tambahnya.

Artika memberi yang terbaik dan all out untuk proyek comeback-nya ini. Wanita kelahiran Bangka Belitung itu bahkan sampai menurunkan berat badan dan mengubah gaya rambut demi masuk ke karakter yang dimainkan.

"Selain saya turunin bobot badan saya, saya cari potongan rambut yang kira-kira cocok sama karakter itu, look-nya seperti apa, kemudian kita diskusi sama  tim art-nya, tim make up, tim wardrobe-nya juga, look-nya akan seperti apa," kata Artika.

Keputusan Artika untuk comeback ke dunia akting didukung penuh oleh sang suami, Ibrahim Imran atau yang akrab juga dengan nama Baim. Artika merasa sangat bersyukur.

"Sangat mendukung, suami saya enggak yang enggak mendukung. Dia luar biasa, punya peran juga di sini, sebagai manajer juga, kalau saya dalam sebuah produksi itu artinya dia yang menggantikan posisi saya sementara jadi ibu di rumah. Jadi, saya kebayang banget dia lagi rekaman, urusin anak-anak, karena kita berdua dari dulu, mungkin teman-teman media tahu, kami berdua dari dulu urus anak-anak kami sendiri. Jadi, dia luar biasa sih," kata Artika.

Selain Artika, film Dia Bukan Ibu juga dibintangi oleh Aurora Ribero, Ali Fikry, Khiva Rayanka, Sita Nursanti, Dian Sidik, Fara Shakila, Husein Al Athas, dan yang lainnya. Film tersebut akan segera memulai proses syuting.