Putri Marino Akui Penakut Tapi Tantang Diri di Film Mistis-Horor "Tebusan Dosa"

Happy Salma dan Putri Marino
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Jakarta, VIVA – Aktris Putri Marino dikenal sebagai aktris yang selalu berperan dalam film drama romantis. Penampilannya yang anggun seringkali mendapatkan peran sebagai perempuan kalem. Tapi siapa sangka, di balik penampilannya yang anggun, Putri marino ternyata memiliki ketakutan pada hal-hal mistis. Namun, hal itu tak menghalanginya untuk menerima tawaran bermain dalam film horor terbaru berjudul "Tebusan Dosa". 

Film Tebusan Dosa menjadi debut perdana Putri Marino membintangi film bergenre misteri horor. Putri Marino sendiri memiliki alasan tersendiri hingga akhirnya mau membintangi film bergenre misteri horor.

Istri dari Chicco Jerikho mengaku dirinya sangat tertantang untuk membintangi film tersebut. Terlebih lagi sosok sutradara Yosep Anggi Noen dan Happy Salma yang membuatnya semakin tertarik untuk bermain film ini. 

“Alasannya mungkin ingin mencoba suatu hal yang baru dan kebetulan skripnya sangat luar biasa, bersama Palari Films, sutradaranya juga sudah lama banget aku mau ajak kerja sama. Plus ada Teh Happy juga yang energinya sangat luar biasa. Pengin banget main sama Teh Happy juga dari dulu, jadi enggak ada alasan bilang enggak sih,” kata dia saat ditemui awak media di kawasan Epicentrum Jakarta Selatan, Selasa 17 September 2024.

Di sisi lain, meski dirinya sosok yang penakut. Putri Marino mengaku sangat tertantang membintangi film ini. Sebab jalan cerita yang mengusung teka-teki dalam film ini begitu jadi pertimbangan tersendiri baginya.

“Enggak sih sebenarnya aku dari dulu ingin banget main film horor tapi menunggu momen, skrip, sutradara, PH yang tepat. Kebetulan Tebusan Dosa datang dan inti dari ceritanya drama dan penuh teka-teki jadi aku pengen ya udah ini deh film misteri horor pertamaku,” ujar dia.

Sementara itu pasca bermain film bergenre horor misteri ini diakui Putri Marino dirinya semakin takut dengan sesuatu yang bersifat mistis.

“Aku sangat penakut sebenarnya. (Efek setelah syuting yang dirasa) jadi tambah takut ya sama setan,” kata ibu satu anak ini.

Bukan hanya Putri Marino saja, film Tebusan Dosa ini juga menjadi debut perdana sutradara Yosep Anggi Noen untuk menggarap film bergenre misteri horor. Meski film misteri-horor Tebusan Dosa adalah film horor pertamanya, namun Yosep Anggi Noen menjelaskan filmnya akan menyajikan sesuatu yang berbeda. Tidak hanya mengandalkan kengerian, Tebusan Dosa juga membawa cerita yang segar berpadu dengan estetika sinematik yang memanjakan mata.

"Saat memulai proyek misteri-horor ini, saya merasa bebas dan punya ruang luas untuk mengeksplorasi genre yang paling populer di dunia ini. Kebebasan itu saya manfaatkan untuk menghadirkan ketakutan dan kengerian yang berbeda. Misteri horor ini dibalut dengan drama hubungan ibu anak yang dekat dengan keseharian kita semua,” kata dia. 

Sebagai informasi, film Tebusan Dosa mengikuti kisah Wening (Happy Salma), seorang ibu yang mengalami kejadian tragis ketika Nirmala, anaknya yang berusia 11 tahun, hilang dalam kecelakaan motor di sebuah jembatan. Kecelakaan itu juga merenggut nyawa Uti Yah, ibunda Wening. 

Wening merasa sangat berdosa karena membuat ibunya meninggal dan anaknya hanyut di sungai, tapi dia percaya Nirmala masih hidup. 

Tirta (Putri Marino) , seorang perempuan kreator podcast misteri, berminat memviralkan tragisnya kehidupan Wening, namun bantuannya malah membuat Tirta menyibak rahasia gelap masa lalu Wening yang mengakibatkan hilangnya Nirmala.

Dengan segala upaya dan penuh harapan, Wening mencari Nirmala, termasuk meminta bantuan Tetsuya (Shogen), peneliti dari Jepang. Wening juga meminta bantuan Mbah Gowa, seorang dukun misterius. Namun, di tengah pencarian, Wening selalu didatangi oleh hantu Uti Yah. Akankah Wening bersatu lagi dengan Nirmala?