Harus Nyanyi di Film Virgo and The Sparklings, Adhisty Zara Gak Pede

Adhisty Zara.
Sumber :
  • Instagram @zaraadhsty

VIVA Showbiz – Adhisty Zara menjadi pemeran utama dalam film Virgo and The Sparklings yang akan tayang pada 2 Maret 2023 mendatang di bioskop. Dalam film produksi Screenplay Bumilangit itu, Zara berperan sebagai karakter utama yakni Riani atau Virgo.

Pada saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Zara mengungkapkan bahwa Virgo and The Sparklings adalah film genre action pertamanya. Tidak main-main, Zara melakukan segala persiapan mulai dari belajar action hingga main gitar selama enam bulan.

“Persiapannya lumayan lama sih untuk fighting sendiri kebetulan ya 6 bulan nyampe lah tapi 6 bulan itu dengan jalan yang lainnya juga kaya reading, semua berbarengan kok koreo, main gitar, vocal. Pokoknya semuanya dibarengin jadi mateng banget prosesnya,” kata Adhisty Zara, Rabu, 11 Januari 2023.

Virgo and the Sparklings.

Photo :
  • Instagram @bumilangitofficial.

Selain berakting dengan banyak adegan action, dalam film Virgo and The Sparklings, Zara juga harus menyanyikan beberapa lagu, salah satunya adalah lagu berjudul Sahabat Angin yang menjadi soundtrack dari film tersebut.

Ternyata, harus bernyanyi menjadi tantangan tersendiri yang dirasakan oleh Zara. Ia mengaku merasa sangat gugup. Diakui Zara, banyak adegan yang membuat dirinya merasa gugup selama menjalani proses syuting. 

“Banget (rekaman degdegan). Aku gak pernah nyanyi sendirian makanya di Virgo ini setiap adegan yang mau aku lakuin itu gak ada yang gak degdegan sih. Mau nyanyi, mau action, mau main gitar, mau main apa itu semuanya aku degdegan,” tuturnya.

“Ini prosesnya panjang mati-matian, tapi begitu nonton hasilnya seneng banget terharu,” tambahnya.

Meski merasa gugup dan mengaku sempat merasa tidak percaya diri, namun Zara berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa bernyanyi dengan sangat baik.

“Aku tuh gak pede karena aku bukan penyanyi aku kan dancer. Di sini jadi anak band nyanyi latihan vokalnya lama, jadi aku pede pas rekaman,” ucapnya.

Adhisty Zara.

Photo :
  • Instagram @zaraadhsty

Film Virgo and The Sparklings adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU), yang dibuka dengan patriot pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019) dan disusul Sri Asih (17 November 2022). 

Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit. Setelah film Virgo and the Sparklings akan tayang serial Tira (dibintangi oleh Chelsea Islan) untuk tayang khusus di Disney+.