Mulai Senin dan Seterusnya, Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki Tutup

Nonton bioskop
Sumber :
  • VIVA/M. Ali Wafa

VIVA – Kabar sedih bagi pecinta film layar lebar, karena salah satu gedung bioskop yang cukup lawas di Jakarta yaitu XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, mulai tutup atau tidak beroperasional pada Senin 19 Agustus 2019.

Kabar itu beredar dari postingan warganet di media sosial. Dari postingan  @martinaprianti, ia mengirimkan foto soal pengumuman ditutupnya bioskop TIM XXI.

"Pengumuman. Mulai Senin Tgl 19 Agustus 2019 dan Seterusnya Bioskop TIM XXI Tutup/Tidak Beroperasional. Terima Kasih," tulis pengumuman dalam foto tersebut.

Postingan yang di retwit akun @BicaraBoxOffice itu sontak mendapat banyak komentar warganet. Bahkan tak sedikit yang mengenang masa lalu dengan bioskop legendaris ini.

"Turut sedih. TIM XXI ini andalan buat mengajak ortu yang sudah sepuh, karena kalau mesti masuk mall, jalannya kejauhan. Di sini dari parkiran, cus masuk bioskop. Terkenang mengajak nonton Tiga Dara versi restorasi," tulis akun Bicara Box Office.

"Suka banget ke sini karena gak terlalu rame, Dulu waktu SD nonton Harry Potter aja langsung walk-in," tulis warganet lain.

Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak XXI TIM. Namun kabarnya untuk sementara pengurus TIM ingin fokus ke kegiatan kesenian dahulu.