Ifa Isfansyah Jadi Pemimpin Klub Sutradara Film Indonesia

Ifa Isfansyah
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Organisasi Indonesian Film Directors Club atau IFDC, telah memilih ketua umum baru mereka dalam kongres besar kedua yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ifa Isfansyah akhirnya terpilih sebagai ketua umum IFDC periode 2018-2023, menyingkirkan beberapa pesaingnya seperti Ernest Prakasa, Anggy Umbara, Kamila Andini, Oddi C. Harahap, dan Pritagita Arianegara.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Saya terima jabatan ini karena beberapa alasan. Pertama, energi asosiasi ini sangat besar. Kedua, energi film Indonesia lagi bagus sekali,” ujar Ifa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Februari 2018 malam.

Pria kelahiran Yogyakarta ini mengaku bersyukur bisa terpilih sebagai ketua umum, sebab, dia menilai bahwa setiap anggota yang tergabung di IFDC ini memang memiliki kekuatan tersendiri.

“Saya tahu sekali kepengurusan ini akan sangat kuat. Kita punya sutradara yang filmnya ditonton tujuh juta orang, punya sutradara paling muda dan senior di Indonesia. Semua bekerja dengan semangat masing-masing,” kata Ifa.

Diketahui, sebelum digantikan oleh Ifa, posisi ketua umum IFDC diduduki oleh Lasja F. Susatyo yang mengakhiri masa tugasnya pada tahun 2018 ini.
 
Ifa sendiri diketahui telah membuat sejumlah film layar lebar yang cukup laris di pasaran, seperti Garuda di Dadaku (2009), Sang Penari (2011), Ambilkan Bulan (2012), dan Pendekar Tongkat Emas (2014).