Possessed Love, Dating Show Khusus Dukun Hingga Peramal

Variety Show Korea, Possessed Love
Sumber :
  • Viu

VIVA – Acara dating show menjadi salah satu acara yang diminati oleh banyak orang. Kini, Korea Selatan telah menghadirkan kshow yang bertemakan acara kencan yang tidak biasa. Possessed Love merupakan dating show yang dikemas spesial dengan diikuti para peramal dalam menemukan kisah asmara para pesertanya. Acara ini sudah bisa disaksikan pada platform streaming Viu lengkap dengan subtititle Indonesia.

Berbeda dari biasanya, dalam acara Possessed Love para peserta tidak memilih pasangan berdasarkan pilihan hati dan keinginan mereka sendiri, melainkan mereka harus mendapat izin dari roh terlebih dahulu. Produser dari acara Possessed Love menjelaskan kesulitan bagi para dukun untuk memilih pasangan kencan mereka karena harus mendapat persetujuan dari roh.

Untuk persiapan acara variety show Korea ini, sang produser telah menghubungi sebanyak 1.500 peramal dan 100 orang dari gen Millenial dan Gen Z, serta melakukan dua hingga tiga kali wawancara untuk mendapat informasi lebih detail. Bahkan terdapat salah satu peserta yang harus keluar sebelum syuting dimulai dikarenakan ada roh yang menentangnya. Sementara itu, Soh yeon diizinkan untuk bergabung setelah rohnya memberikan izin. Dia bahkan sempat untuk pergi ke pengunungan hanya untuk berdoa dan hilang kontak selama beberapa hari.

Untuk memastikan kredibilitas dari para pesertanya, sang produser memeriksa latar belakang mereka dengan memverifikasi latar belakang pendidikan mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, beserta catatan kriminal mereka.

Yang menarik dari acara ini adalah, saat para dukun dan peramal harus memilih pasangan mereka, mereka harus mengikuti kata hati ataukah ramalan mereka sendiri. Acara ini telah banyak menarik perhatian karena muncul setelah banyak perbincangan mengenai dukun muda seperti Hwarim dan Bongil dari film Exhuma menjadi booming, namun sang produser menjelaskan bahwa ide acara ini sudah dibuat sebelum film Exhuma ramai dibicarakan.