Sidang Perceraian Andre Taulany Sudah 9 Kali Digelar, Kuasa Hukum: Sidang Tertutup

Kuasa Hukum dari Rien Wartia (Erin), Giri Darma di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sidang perceraian Andre Taulany dan istrinya Rien Wartia Trigina kembali digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 15 Agustus 2024.

Kuasa Hukum dari Rien Wartia atau Erin, Giri Darma mengatakan, sidang perceraian tersebut bersifat tertutup.

"Ya betul, hari ini kembali sidang, dimulai jam 09.30 WIB. Dan kami di sini menginformasikan saya gak bisa dapat menjelaskan apapun. Bahwa kita kuasa hukum ibu Erin tidak bisa memberikan statement apapun karena memang dari awal ini adalah sidang bersifat tertutup," katanya.

Andre Taulany dan Rein Wartia Trigina

Photo :
  • IG @erintaulany


Giri juga meminta, bila pihaknya sebagai advokat mengikuti marwah pengadilan dan menghargai hak-hak privasi, karena asas dari persidangan tersebut kerahasiaan.

"Kita hargai hak-hak privasi dari client, kami doa yang terbaik bagi Pak Andre dan Bu Erin. Dan kita juga ikuti marwah pengadilan, karena sidang ini tertutup bukan dibuka untuk umum jadi takutnya kita sebagai advokat ini melanggar kode etik. Nanti ada statement kita setelah adanya putusan jadi lega," ujarnya.

Sidang yang sudah berjalan sebanyak 9 kali ini tidak dihadiri langsung oleh Andre Taulany ataupun sang istri Rien Wartia, lantaran masih mengurus beberapa hal.

"Tadi Pak Andre diwakili kuasa hukumnya, Bu Erin juga menyerahkan ke kami. Bu Erin lagi di rumah, mengurus anak dan suaminya," ungkapnya.

Nantinya, sidang kembali digelar pekan depan 22 Agustus 2024. Namun, pihaknya tidak bisa merinci agenda sidang tersebut

Diketahui, Artis Andre Taulany menggugat cerai istrinya, Rien Wartia Trigina sejak 4 April 2024 dengan nomor perkara 1668/pdtg/2024/patigaraksa melalui proses e-litigasi.