Audy Item Jalani Diet Anti Nyiksa dan Turun 20 Kg, Ini Tipsnya

Audy Item
Sumber :
  • instagram.com/@audyitem

VIVA Showbiz – Audy Item adalah salah satu penyanyi hits Indonesia yang sudah lama berlalu lalang di dunia tarik suara. Ia telah menikah dengan aktor martial arts, Iko Uwais dan telah dikaruniai dua orang anak.

Nah, saat mengandung dan melahirkan, Audy Item mengungkapkan bahwa berat badannya naik sangat dratis. Namun, setelah kelahiran anak keduajya, pelantun "Dibalas dengan Dusta" ini pun melakukan diet untuk mengembalikan bentuk tubuhnya.

Namun, bukan sekadar untuk penampilan, tapi juga berhubungan dengan kesehatannya. Kondisi kesehatan Audy menurun saat hamil anak kedua. Saat hamil anak bungsunya, Aneska, berat badannya melonjak hingga 30 kg. Sedangkan berat lahir Aneska 4,1 kg.

Audy Item.

Photo :
  • Instagram/audyitem

Selain itu, Audy juga mengalami diabetes dan hipertensi saat hamil. Ia harus mengonsumsi obat pengencer darah dari dokter. 

Pengalaman hamil dan melahirkan anak kedua membuat Audy berniat hidup sehat. Ia mulai rutin berolahraga dengan pergi ke gym atau pusat kebugaran, dan menjaga pola makan.  

Berat badan Audy pun turun drastis dan tampak lebih bugar. Penyanyi 39 tahun ini lantas membocorkan tips dietnya yang gampang dan murah, yang membuatnya bobot tubuhnya turun 15kg dan semakin turun. 

Audy Item

Photo :
  • instagram.com/@audyitem

Rahasia diet ala Audy Item ini diungkap saat ada seorang netizen bertanya kolom komentar Instagramnya. "Mba audy aku liat sekarang sebelum dan setelah melahirkan kurus gak seperti kehamilan pertama..itu caranya gmn mba..melakukan hal apa aja??," tanya akun @vanleunnike.

Audy pun menjawab bahwa ia tidak melakukan diet ketat, mengurangi konsumsi gula, karbohidrat dan garam.

"Aku kurangi gula dan carbo, garam bukan di cut ya tp dikurangi aja biar seimbang gizinya gak ada yg kurang/berlebihan," jawab Audy Item.

Iko Uwais dan Audy Item

Photo :
  • Instagram/iko.uwais

Seperti diketahui, mengonsumsi terlalu banyak gula memang dapat memicu beberapa penyakit dan kegemukan. 

Audy Item pun saat ini masih sering membagikan kegiatannya saat berolahraga melalui sosial medianya. Terkadang ia berolahraga sendiri namun tak jarang ditemani sang suami, Iko Uwais.