Sandi Terkejut Posyandu di Ciamis Cuma Dapat Rp15 Ribu per Bulan

Sandiaga Uno kunjungi posyandu Ciamis, Jabar
Sumber :
  • Timses Prabowo-Sandi

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Ciamis. Ia berkunjung ke salah satu pos pelayanan terpadu atau posyandu di Kabupaten Ciamis. 

Sandi mengaku, dia terkejut dengan pengakuan para kader posyandu jika tempat tersebut hanya mendapatkan biaya Rp 15ribu per bulan dari pemerintah untuk fasilitas kesehatan. 

“Serius apa dua rius?” tanya Sandiaga Uno kepada salah satu ibu di posyandu terpadu, Kabupaten Ciamis, Sabtu, 9 Maret 2019. 

Dari data yang diperolehnya, satu dari  tiga balita di Indonesia gagal tumbuh karena kekurangan protein dan gizi. 

Sandi memastikan dana dan prasarana posyandu akan lebih baik lagi bila Prabowo-Sandi terpilih. Ia akan bekerja sama dengan dunia usaha dah meminta kader posyandu tidak boleh lagi cuma terima Rp15 ribu per bulan.

"Wah, ini sungguh terlalu. Sedih saya mendengarnya, ibu-ibu tidak boleh lagi cuma terima Rp15 ribu per bulan ya. Lima belas ribu bisa makan apa? Ayo kita berjuang bersama Prabowo-Sandi akan naikkan anggaran posyandu," kata dia.

Nantinya, jika Ia terpilih memimpin Indonesia, posyandu di seluruh Indonesia akan dimasukkan bantuan program Oke Oce. 

"Insya Allah, ke depannya kader-kader posyandu juga harus punya usaha yang kita bantu dengan program OK OCE,” kata Sandiaga.