Pabrikan Motor Ini Sukses Jualan di Luar Negeri

Acara peluncuran TVS Dazz DFI.
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT TVS Motor Company Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) TVS di Tanah Air, resmi menutup tahun finansial 2015-2016 pada Maret 2016 lalu.

Sepanjang April 2015 – Maret 2016, TVS Indonesia hanya mampu membukukan penjualan sebanyak 17.130 unit sepeda motor, turun 26,7 persen dibandingkan tahun finansial 2014–2015 yang mampu menjual sebanyak 23.388 unit.

Penjualan terbesar yang didapat oleh TVS motor Company Indonesia justru berasal dari produk yang ekspor, dengan persentase mencapai 88 persen atau setara dengan 15 ribu unit sepeda motor. Ekspor yang dilakukan oleh TVS Indonesia merambah beberapa negara di Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika.

Melalui rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 29 April 2016, TVS mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi persaingan di tahun finansial 2016–2017.

Salah satunya adalah meningkatkan penjualan produk, dengan cara menambah jaringan baru di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat .

Selain itu, mereka juga siap meluncurkan beberapa varian motor baru, mulai dari facelift hingga sepeda motor sport model anyar. Namun, pasar ekspor juga akan terus dikembangkan, dengan cara menambah wilayah tujuan ekspor, seperti Asia dan Afrika.