Siap-siap Indonesia Kedatangan Motor 'Alien' Terbaru Honda

NM4 Vultus terbaru
Sumber :
  • visordown

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) tampaknya akan menghadirkan NM4 Vultus terbaru untuk pasar Indonesia. Maklum, motor 'alien' buatan Honda ini telah didatangkan AHM untuk pasar otomotif Tanah Air sejak tahun lalu.

Dilansir Visordown, Selasa 1 Maret 2016, Honda Jepang memang telah melakukan beberapa perbaikan untuk NM4 Vultus terbarunya ini. Beberapa masukan yang diterima Honda langsung ditindaklanjuti dengan perbaikan di beberapa sektor.

Lalu, apa yang membedakan motor 'alien' terbaru ini dengan model lamanya? Meski belum ada spesifikasi khusus dari NM4 terbaru ini, namun beberapa bocoran berhasil didapat dari berbagai sumber.

Yang paling menarik, Honda akan memberikan banyak pilihan warna untuk moge yang satu ini. Maklum, selama ini memang hanya ada dua pilihan warna hitam dan putih.

Hal ini dilakukan, tentu demi untuk memanjakan selera dari para konsumen setia Honda. Untuk pemilihan warna, Honda menyediakan 11 warna yang tentu dapat dipilih para konsumen yang tentunya akan dikenakan biaya tambahan.

Perubahan lain yang dilakukan, yakni bentuk kenalpot. Di model lama, kenalpot terlihat terpisah dari bodi bongsor NM4 Vultus. Selain karena memang terjadi perubahan pada kenalpot, perubahan ini terjadi karena pada bagian buritan NM4 Vultus terbaru juga dirombak. Hasilnya, kenalpot tampak lebih padu dengan bodi motor.

Yang tak kalah menarik, NM4 Vultus juga akan dilengkapi dengan instrumen LCD yang dapat berubah-ubah warnanya. Hal ini, tentu untuk memberikan keseruan, serta variasi saat menggeber motor ini. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi mengenai harga NM4 Vultus terbaru ini.

Sebagai catatan, pada model lama, motor ini ditanami mesin 745cc, empat-tak, delapan katup, SOHC dua silinder. Tenaga tersebut, kemudian disalurkan melalui sistem Dual Clutch Transmission (DCT) yang dapat menyemburkan tenaga 40.3 kW di 6.250 rpm dan torsi 68Nm pada 4.750 rpm.

Motor ini juga telah menggunakan transmisi otomatis, atau semi-otomatis. Pengendara nantinya tinggal memilih dua sistem, yakni D (Driver), atau S (Sport). Sistem D merupakan mode full otomatis, sedangkan S untuk perpindahan gigi secara manual. (asp)