Sasar Pasar Internasional, Harley-Davidson Jalin Kolaborasi dengan MotoGP

Harley-Davidson di MotoAmerica
Sumber :
  • Visordown

Amerika Serikat, VIVA – Produsen motor gede (moge), Harley-Davidson mengikuti ajang King of the Baggers, yang menjadi bagian dari jadwal MotoAmerica telah meraih kesuksesan besar di Amerika Serikat.

Kemitraan baru dengan MotoGP membuat banyak pihak percaya bahwa ajang ini bisa hadir di pasar Eropa.

Meski pasar terbesar Harley-Davidson ada di Amerika, namun penjualan motor tetap dilakukan secara global.

King of the Baggers pertama kali digelar pada 2020, tetapi setelah final MotoGP di Barcelona, motor Harley-Davidson turun ke Sirkuit Catalunya.

Di momen yang sama, konferensi pers untuk mengumumkan kerja sama antara Harley-Davidson dan MotoGP ini juga digelar, dilansir VIVA dari laman Visordown pada Rabu, 20 November 2024.

Sebelumnya, saat MotoGP menggelar balapan di Texas tahun ini, seri King of the Baggers juga tampil di akhir pekan yang sama.

Logo Harley-Davidson

Photo :
  • Visordown

Namun belum diketahui secara pasti apakah ajang ini akan menjadi bagian tetap dari MotoGP.

Jochen Zeitz, CEO Harley-Davidson mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengetahui lebih dulu terkait antusiasme yang ada.

"Kita lihat saja ke depannya. Kami ingin bergerak secepat mungkin, tetapi hal seperti ini butuh waktu. Kami ingin melihat dulu seberapa besar antusiasme yang ada," kata Jeitz.

“Membawa motor kami ke Barcelona adalah langkah besar untuk menguji respon pasar. Sejauh ini, reaksi sangat positif. Banyak apresiasi untuk pembalap dan mekanik kami dan ini pertanda baik bahwa ada potensi besar untuk menciptakan ruang baru di luar apa yang sudah dilakukan MotoGP dengan sangat sukses," tambahnya.

Untuk diketahui, Harley-Davidson pernah mencicipi sukses di ajang Grand Prix pada 1970-an dengan meraih gelar di kelas 250cc dan 350cc berkat Walter Villa.

Kini, dengan meningkatnya popularitas King of the Baggers, Harley-Davidson optimis bisa sukses di Eropa.

Zeitz menuturkan, "Harley-Davidson memiliki banyak penggemar dan pengendara di seluruh dunia. Membawa motor touring ikonik kami ke sirkuit balap telah terbukti sangat sukses sejak 2021 di MotoAmerica,"

“Kami yakin masih banyak peluang di pasar global, dan MotoGP bisa menjadi mitra hebat untuk itu. Ini adalah peluang yang saling menguntungkan, dan kami ingin mengeksplorasi lebih jauh,” tutupnya.