Walau Podium Ketiga, MotoGP Jepang Cukup Membosankan Bagi Marc Marquez

Pembalap Gresini Racing, Marc marquez
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez berhasil merebut podium ketiga pada balapan MotoGP Jepang, Minggu 6 Oktober 2024. Walau begitu, pembalap Gresini Racing ini menilai jalannya balapan di Sirkuit Motegi tersebut sangat membosankan.

Start dari posisi sembilan, Marquez secara perlahan berhasil merangsek ke barisan depan. Terlebih, saat Pedro Acosta jatuh membuat dirinya langsung naik ke posisi tiga besar.

Tetapi baginya jalannya balapan membosankan, sebab dia tertinggal cukup jauh dari Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang bertarung di depan. Bagnaia keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 42 menit 9.79 detik.

Marc Marquez berharap Start Bagus di MotoGP San Marino 2024

Photo :
  • istimewa

Marquez yang finis ketiga mendapat selisih waktu hingga +3.822 detik dari pembalap Ducati itu. Maka itu, Marquez menilai balapan berjalan membosankan.

"Ya, ini balapan yang membosankan tapi tetap memakai taktik. Saat sudah di posisi tiga, khususnya Martin dan Bagnaia sudah membuat jarak," ujar Marquez usai balapan.

"Saya sudah terus mencoba cari jalan keluarnya untuk, memangkas jarak, tapi ketika saya coba menyerang lebih saya mengalami kesalahan di tikungan satu. Saya menyerah," lanjutnya.

Marc Marquez di MotoGP Jepang 2024

Photo :
  • Instagram Marc Marquez

Dengan hasil ini, Marc Marquez tetap berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP dengan raihan 311 poin. Dia tertinggal 81 poin dari Martin yang berada di posisi pertama.