Lupakan Kutukan di Mandalika, Marc Marquez Fokus Raih Poin di MotoGP Jepang

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • Gresini Racing

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez langsung mengalihkan fokus pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi pada akhir pekan ini. Menyusul kegagalannya dalam meraih poin di Indonesia, dan kutukannya di Sirkuit Mandalika yang berlanjut.

Pembalap Gresini Racing itu sejatinya memiliki peluang untuk meraih poin di MotoGP Mandalika pada Minggu 29 September 2024. Sayang, mesin motor Ducati miliknya mengalami masalah hingga terbakar.

Marquez akhirnya gagal menyelesaikan balapan dan hanya meraih poin pada sesi sprint race. Hal tersebut seolah melanjutkan kutukannya di Mandalika, mengingat pada dua edisi sebelumnya juga gagal meraih poin.

Motor Marc Marquez usai terbakar di MotoGP Mandalika 2024

Photo :
  • Crash.net

Pada MotoGP Mandalika 2022, Marquez mengalami kecelakaan pada saat pemanasan jelang balapan. Sedangkan pada edisi tahun lalu, Marc Marquez juga mengalami kecelakaan dan tak bisa raih poin di sprint race dan balapan utama.

Tak mau larut dalam keterpurukan, Marquez mencoba bangkit pada balapan MotoGP Jepang 2024. Belum lagi, Montegi menjadi salah satu sirkuit favorit dari pembalap Spanyol tersebut.

"Hal terbaiknya adalah kecepatannya ada sekali lagi. Saat balapan, saya merasa setiap lap lebih baik. Saya menangkap kelompok depan. Balapan berikutnya adalah Jepang. Itu adalah sirkuit yang saya suka," kata Marquez dikutip melalui laman resmi MotoGP.

Marc Marquez berharap Start Bagus di MotoGP San Marino 2024

Photo :
  • istimewa

Saat masih membalap untuk Honda, Marquez sukses menjuarai MotoGP Jepang pada tahun 2016, 2018, dan 2019. Pada musim lalu, Marquez juga berhasil naik ke podium setelah menghuni posisi ketiga di bawah Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Marquez kini menduduki posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 288 poin. Juara dunia 8 kali ini kalah 78 poin dari Jorge Martin yang berada di posisi pertama.