Gak Perlu ke Bengkel, Wahana Mempermudah Perawatan Motor Honda Lewat Layanan Semok

Servis motor Honda lewat layanan SEMOK dari Wahana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, VIVA –  Servis rutin menjadi salah satu cara merawat sepeda motor, mulai dari pergantian oli dan sparepart secara berkala. Namun, banyak pemilik motor yang terkendala dengan masalah waktu karena kesibukan, hingga sulit untuk ke bengkel.

Maka itu, PT Wahana Makmur Sejati sebagai jaringan penjualan motor Honda di Jakarta - Tangerang, bersama PT Wahana Artha Ritelindo (WARI) menyediakan servis dengan sistem jemput bola. Di mana, mengandalkan mobil servis keliling atau disebut SEMOK (Servis Motor Keliling).

Mobil tersebut sudah dimodifikasi agar disesuaikan dengan kebutuhan servis. Di mana, perlengkapan perkakas, atau kunci-kunci untuk membuka komponen di motor, serta spare parts yang bersifat fast moving.

Servis motor Honda lewat layanan SEMOK dari Wahana

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

"Untuk servis motor keliling (SEMOK), bisa dibilang ini adalah layanan jemput bola bagi group, korporat ataupun juga instansi yang ingin melakukan servis sepeda motor Honda. Layanan Semok adalah layanan untuk mempermudah konsumen dalam berikan layanan perawatan dan perbaikan skala korporat atau grup," ucap Dept. Head Corporate Communication PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Diana Anggaraini, kepada VIVA Otomotif, Rabu 25 September 2024.

Perihal biaya, perawatan serta pergantian spare part dipastikan sesuai dengan harga resmi yang dikeluarkan oleh jaringan diler. Artinya tidak ada ongkos tambahan, meski sifatnya menghampiri konsumen.

"Mengenai jumlah sebetulnya bisa minimal 10 unit sepeda motor, tapi tidak perlu khawatir jika kurang dari itu tetep kami akan siap melayani dengan mengirimkan mekanik atau namanya “Service Kunjung," jawabnya perihal minimal unit motor yang harus diservis.

Meski bersifat mobile, layanan servis keliling itu memiliki standarisasi yang sama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Seluruh tools yang digunakan berstandar Honda, suku cadang original, dan tentunya dikerjakan oleh mekanik bersertifikasi.

'Waktu pengerjaan bervariasi, bergantung pada product line up yang di servis. Untuk estimasi pengerjaan servis ringan 30-45 menit, sementara servis lengkap 45-60 menit," kata Diana.

Servis motor Honda lewat layanan SEMOK dari Wahana

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Lebih lanjut, Diana mengungkapkan bahwa permintaan servis motor lewat Semok ini harus melewati pengajuan lebih dulu agar bisa dijadwalkan. "Bisa dengan menghubungi nomor berikut ini: 0811-1884-422 atau bisa juga kunjungi langsung website www.wahanaritelindo.com," tambahnya.

Layanan servis keliling tersebut digencarkan sejak beberapa tahun lalu, tujuannya selain untuk mempermudah para pengguna motor Honda dalam melakukan perawatan, juga mengapresasi pelanggan.
PT Wahana Makmur Sejati juta turut mempermudah rekan-rekan media nasional untuk perawatan motor Honda, seperti yang dilakukan pada karyawan VIVA.co.id di Gedung tvOne.