Motor Listrik Honda Jadi Bintang di MotoGP Mandalika, Ternyata Punya Kemampuan Super Ini!

Honda EM1 e: di Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • Astra Honda Motor

Lombok, VIVA – Siapa sangka, di tengah hingar bingar ajang balap motor paling bergengsi dunia, MotoGP Mandalika, ada bintang baru yang berhasil mencuri perhatian. Bukan para pembalap top dunia, melainkan motor listrik buatan anak bangsa, Honda EM1 e:!

Ya, motor listrik yang satu ini berhasil mencetak sejarah sebagai motor listrik resmi pertama yang digunakan dalam ajang sekelas MotoGP. Sebanyak 10 unit Honda EM1 e: disiapkan untuk menunjang mobilitas para pembalap, tim, hingga penyelenggara di sirkuit Mandalika pada akhir bulan ini.

"Ini adalah momen bersejarah bagi industri otomotif Indonesia. Kehadiran Honda EM1 e: di MotoGP Mandalika menunjukkan komitmen kami terhadap elektrifikasi dan mendukung pengembangan industri otomotif dalam negeri,” ujar Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Kamis 19 September 2024.

Apa sih yang membuat motor listrik ini begitu istimewa?

Honda EM1 e: di Sirkuit Mandalika

Photo :
  • Astra Honda Motor

Selain desainnya yang futuristik dan ramah lingkungan, Honda EM1 e: dibekali dengan teknologi baterai canggih yang memungkinkan motor ini melaju dengan performa setara motor konvensional. Baterainya pun dapat dilepas pasang, sehingga memudahkan pengisian daya.

"Baterai MPP e: yang digunakan pada Honda EM1 e: memiliki perlindungan IP65, artinya tahan air dan debu. Ini sangat penting mengingat kondisi cuaca di Indonesia yang beragam,” tuturnya.

Bukan cuma soal performa, Honda EM1 e: juga punya tampilan yang menawan. Khusus untuk MotoGP Mandalika, Honda menyiapkan Honda EM1 e: dengan livery Repsol Honda Team yang sangat sporty.

Motor listrik ini dipasangkan dengan Honda PCX160 berlivery sama, menambah semarak suasana MotoGP di Nusa Tenggara Barat.

Kehadiran Honda EM1 e: di MotoGP Mandalika bukan hanya sekadar simbol kemajuan teknologi, tetapi juga bukti bahwa motor listrik Indonesia siap bersaing di level internasional.

"Kami berharap kehadiran Honda EM1 e: dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan listrik," jelasnya.

Honda EM1 e: di Sirkuit Mandalika

Photo :
  • Astra Honda Motor