Motor Listrik Terbaru Polytron Resmi Meluncur, Harga Rp40 Jutaan

Polytron Fox 500
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Polytron secara resmi menambahkan pilihan motor listrik terbaru untuk pasar Indonesia. Setelah menghadirkan Fox R dan Fox S, produsen otomotif ini meluncurkan Fox 500.

Motor listrik terbaru dari Polytron ini memiliki tampilan bodi yang gagah dan agresif, dengan desain aerodinamis.

Ilman Fachrian Fadly selaku Head of Product EV Polytron menyampaikan kehadiran Fox 500 ini untuk menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan listrik premium, yang memiliki performa tinggi dan fitur-fitur canggih.

Polytron Fox 500

Photo :
  • Arianti Widya

"Kita hadirkan Fox 500 dengan tema so prestigious, kenapa? karena banyak fitur-fitur terbaru dalam motor listrik ini,"  ujarnya dikutip VIVA di Jakarta Barat.

Terkait spesifikasi, motor listrik Fox 500 ini dilengkapi dengan motor berdaya 5.000 Watt, yang mampu mencapai peak performance hingga 14.700 Watt.

Konfigurasi tersebut mampu memberikan akselerasi dan kecepatan maksimum 130km/jam.

Motor listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3,89 kWh (72V 54A), yang mampu menempuh jarak hingga 130 km dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam.

Waktu pengisian baterai penuh hanya membutuhkan waktu 4-5 jam. Untuk fast charging membutuhkan waktu 1 jam 15 menit.

Polytron Fox 500

Photo :
  • Arianti Widya

Pada bagian kaki-kaki, pelek depan dan belakang ukurannya 14 inci dibalut dengan ban 110/70 di depan dan 140/60 di belakang.

Sementara itu, untuk pengereman sudah cakram ganda dan suspensi depan model teleskopik, di bagian belakang monoshock.

Menariknya, pada motor ini sudah disematkan beragam fitur menarik seperti Cruise Control, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan antara5-80km/jam secara otomatis.

"Fitur ini dirancang untuk keamanan dan bisa mengurangi kelelahan pengendaranya," kata Ilman.

Fox-500 juga telah dilengkapi dengan Smart Key System dan lampu LED & DRL (Daytime Running Light).

Lebih lanjut, motor listrik ini ditawarkan dengan dua pilihan warna, yakni Valiant White dan Emerald Green.

Sebagai informasi tambahan, Polytron Fox 500 dibanderol Rp43 juta untuk on the road Jabodetabek. Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Polytron yang ke-49, tersedia penawaran spesial berupa subsidi harga sebesar Rp4,9 juta sehingga konsumen hanya perlu membayar Rp38,1 juta.

Penawaran ini diketahui berlaku dari 18 September-18 Oktober 2024.ara konsumen bisa melakukan pre-order dengan booking fee sebesar Rp juta untuk periode ini.