Pakai Cat Lokal, Motor Custom Indonesia Curi Perhatian di Luar Negeri

Motor modifikasi Indonesia hadir di pameran Malaysia
Sumber :
  • Belkote

Kuala Lumpur, VIVA – Belkote Paints yang merupakan cat otomotif buatan PT Bintang Chemical Indonesia, kembali mengukir prestasi dengan mendukung seniman motor kustom nasional dalam ajang internasional Art of Speed (AoS) Malaysia 2024 melalui program CollaboraPaint.

Acara ini berlangsung di Maeps Serdang pada 27-28 Juli 2024, menampilkan karya-karya dari komunitas painter Indonesia, SixtySick Paintlab, yang berkolaborasi dengan seniman Malaysia ternama, Pa’din Musa dan motovlogger Naim Fadhly.

Pa’din Musa membawa empat motor, termasuk Harley Davidson Panhead yang ditampilkan di area “Invitational Bike Build-off” dan tiga motor lainnya di area “Show & Shine”.

Motor modifikasi Indonesia hadir di pameran Malaysia

Photo :
  • Belkote

Salah satu kreasi unggulannya, "Sobel 69," merupakan hasil kolaborasi dengan Belkote dan SixtySick Paintlab. Motor ini berhasil meraih penghargaan “Best of Show 2024”, “Best Fabrication”, dan beberapa kategori lainnya.

“Pengecatan untuk motor-motor saya sebelumnya hanya menggunakan warna sederhana, tetapi kali ini saya bisa mencoba konsep out-of-the-box dengan menambah aksen Vans di dalamnya,” ujar Pa’din Musa, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Jumat 2 Agustus 2024.

Pengecatan pada “Sobel 69” menggunakan Belkote AXT Moonlight Blue, dengan aksen Vans dan pinstripe berwarna Imitation Gold.

Selain itu, SixtySick Paintlab juga mengecat motor BMW R1100RS dan Honda ST90 “Dax” milik Naim Fadhly, yang memenangkan penghargaan “Best of Paint”.

Pengecatan pada motor BMW menampilkan desain “Sunway Crow” dengan tema sayap, sementara Honda Dax dihias dengan tema “Lil’ Monster” oleh Ginsweng dan Erik “RiderRifki”.

“Dukungan penuh kami untuk partisipasi CollaboraPaint dalam AoS 2024 menandakan komitmen kami dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kami ingin membuktikan bahwa kreasi anak bangsa tidak kalah dengan nama-nama lain di mancanegara,” tutur Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia, Andre Budi Kurniawan.

Belkote Paints melalui CollaboraPaint menghadirkan 12 painter kenamaan Indonesia di AoS 2024, termasuk Abah “Eldaddy paintlab”, Tyo “Lokalhiro”, Beben “Wayang24”.