Segini Harga Motor Klasik Honda C70 di Akhir Tahun 2023

Motor Honda C70 hasil restorasi.
Sumber :
  • Instagram @nio_motor_classic

Jakarta, 27 Desember 2023 – Sepeda motor sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, sejak puluhan tahun lalu. Salah satu kuda besi yang diminati pada zaman dahulu, adalah Honda C70.

Motor ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1969, dan langsung menjadi populer di kalangan masyarakat. Honda C70 dikenal dengan desainnya yang klasik dan bodinya yang kokoh. Motor ini juga sangat irit bahan bakar dan mudah dirawat.

Honda C70 pertama kali diluncurkan di Jepang dengan nama Honda Super Cub. Motor ini kemudian diimpor ke Indonesia, dan memiliki spesifikasi mesin satu silinder berkapasitas 70cc yang menghasilkan tenaga sebesar 5,2 daya kuda serta torsi 5,5 Nm.

Sepeda motor tipe ini terus dibuat hingga tahun 1986, dan selama masa produksinya telah mengalami beberapa kali perubahan.

Motor Honda C70 hasil restorasi.

Photo :
  • Instagram @nio_motor_classic

Honda C70 masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Motor ini banyak digunakan sebagai kendaraan sehari-hari maupun untuk sekadar berkumpul bersama komunitas di akhir pekan.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman jual beli motor bekas online, harga Honda C70 yang sebagian komponennya masih orisinil ada di kisaran Rp15 juta hingga Rp20 juta.

Namun apabila ingin memiliki dengan harga yang lebih murah, bisa melirik versi restorasi yang banyak ditawarkan oleh bengkel di Jawa Tengah.

Motor restorasi yang dimaksud adalah unit yang menggunakan rangka dari model Honda lain semisal Astrea, kemudian bodi dan komponen lainnya dibuat sedemikian rupa agar mirip C70.

Untuk harga, motor Honda C70 restorasi ditawarkan dengan banderol Rp8 juta hingga Rp11 juta, tergantung tambahan yang diinginkan oleh pembeli.