Motor Scrambler Cuma Rp50 Jutaan di IIMS 2022

Booth Benelli dan Keeway di IIMS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pada pameran IIMS 2022, Benelli Motor Indonesia resmi meluncurkan produk unggulannya dengan tampilan terbaru yakni tipe SCR250V dan V250FI. Saat ini, perusahaan asal italia yang diakuisisi oleh grup asal China itu tengah fokus dalam produksinya di Tanah Air.

Dari pantauan VIVA Otomotif Minggu 3 April 2022, kedua motor barunya itu terlihat lebih segar dengan pilihan warna baru yaitu abu-abu yang glossy. Ada juga ubahan lain pada varian barunya, yaitu terdapat tipe tanpa sistem Antilock Braking System (ABS).

Director PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra mengatakan bahwa penambahan pilihan warna untuk kedua tipe tersebut adalah dari kemauan para pelanggan setia Keeway.

"Ada warna baru yaitu abu-abu, jadi pada dasarnya modelnya tetap sama. Mungkin di kesempatan IIMS banyak yang nunggu-nunggu mau beli produk kami, sudah bisa dipesan. Tapi, ini banyak juga masukan dari konsumen kami mengenai harga," ujarnya.

Tampilan warna motor baru Keeway SCR250V

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Steven menuturkan, apa pun bisnis yang dijalankan harus mendengarkan para konsumen agar berjalan dengan baik. Maka dari itu, ia menghadirkan varian SCR Non ABS yang lebih murah dibandingkan versi ABS di IIMS 2022.

"Jadi harga signifikan dan konsumen bisa menabung, jadi non-abs itu bisa selisih kurang lebih Rp4,5 juta dari SCR yang full ABS. Jadi yang mau beli kedua motor tersebut, ada di sini," tambahnya.

Diketahui bahwa harga motor daari Keeway SCR250V ABS itu dibanderol seharga Rp57 jutaan on the road DKI Jakarta. Sementara itu, untuk varian yang non ABS seharga Rp53 jutaan. Namun, untuk warna terbaru dari Keeway V250FI senilai Rp57 jutaan OTR DKI jakarta.

Sedikit informasi, Keeway SCR250 dibekali mesin empat langkah dua slinder V-Twin SOHC dengan kapasitas 249cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan 16,8 daya kuda dengan torsi maksimal 17 Newton meter.

Adapun perbedaan dari SCR250V dan V250FI yang terletak di desain yang mengarah ke motor scrambler, dan penggunaan rantai sebagai penyalur tenaga ke roda belakang, dibandingkan penggunaan belt pada varian V250FI.