Ditangkap Polisi, Ardhito Pramono Punya Koleksi Motor Mengejutkan

Ardhito Pramono.
Sumber :
  • Instagram @ardhitopramono

VIVA – Ardhito Pramono diamankan Satuan Reserse Narkotika Polres Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Artis sekaligus musisi muda terciduk di kediamannya di kawasan Jakarta Timur.

"Iya benar inisial AP (Ardhito Pramono)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, dikutip Rabu 12 Januari 2022.

Pria dengan nama lengkap Ardhito Rifqi Pramono itu sukses di dunia hiburan Tanah Air dengan karya-karya terbaiknya. Selain menjadi aktor, pria muda itu juga penulis lagu dan penyanyi musik Jazz yang pernah menerima penghargaan AMI (Anugerah Musik Indonesia) Award pada tahun lalu.

Di balik kesuksesannya, Ardhito Pramono tidak tergoda dengan barang-barang mewah khususnya untuk kendaraan. Pasalnya, dia lebih memilih motor klasik asal Italia, yakni Vespa. Hal itu diketahui, dari beberapa postingan di Instagram pribadinya @ardhitopramono.

Melihat dari unggahan fotonya, motor lawas yang dimiliki artis muda tersebut adalah Vespa Super lansiran 1966. Merangkum dari beberapa sumber, motor skuter buatan Italia tersebut ditawarkan dengan mesin dua tak berkapasitas 125cc, dan 150cc. Meski volume silindernya berbeda, namun secara desain tetap sama.

Selain desain bodinya yang serupa, bentuk mesin peminum oli samping itu juga tidak ada perbedaan jika dilihat dari luar. Sebab yang membedakan dari volume mesin tersebut karena ukuran silinder, dan langkah strokenya dibuat berbeda. Mengandalkan karburator sebagai sistem pengabutan bahan bakar.

"Desain bodinya sama, tapi beda kode. Untuk 125cc biasa disebut VNC1T, sedangkan versi 150cc kodenya VBC1T," ujar salah satu pecinta motor Vespa yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi Viva Otomotif, Rabu 12 Januari 2022.

Diketahui, Vespa Super 66 memiliki ciri khas lampu utama dsn bodi yang membulat dengan lambang Piaggio di nagian bawah setang model heksagonal. Berbeda dengan Vespa VBB, meski sekilas lampunya sama-sama-sama bulat.

"VBB itu kode bodi buat Vespa yang lampunya bulet. Nah karena itu Super tahun pertama lampunya bulet tapi kode bodinya bukan VBB, tapi VBC," tutur anggota dFiS (de Funkies Independent Scoter) Purwakarta.