Motor Eropa Ini Bisa Dipesan Hanya dengan Rp500 Ribu

Keeway SCR 250V di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id

VIVA – Baru-baru ini, PT Benelli Motor Indonesia (BMI) resmi mengenalkan Keeway SCR 250V di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Kendaraan baru bergaya scrambler tersebut dibanderol Rp57,3 juta, on the road Jakarta.

Presiden Direktur atau Presdir PT BMI, Steven Kentjana mengatakan, Keeway SCR 250V tersebut merupakan produk Eropa yang dirakit secara CKD (completely knock down) di Indonesia. Sementara komponennya sendiri diambil dari pabrik mereka yang bertempat di China.

“Kendaraan ini merupakan produk global dari Keeway Internasional. Mohon doanya, Keeway SCR 250V bisa menjadi pilihan baru untuk penggemar scrambler dengan dana terbatas,” ujar Steven Kentjana di ICE BSD, Tangerang Selatan, dikutip Rabu, 17 November 2021.

Keeway SCR 250V di GIIAS 2021.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id

Steven memastikan, kendaraan bertampang gagah tersebut akan mulai didistribusikan ke konsumen pada Februari 2022 mendatang. Namun, mereka yang ingin memesan unitnya di GIIAS 2021, kata Steven, bisa mendaftarkan diri dan menyetor dana awal Rp500 ribu sebagai tanda jadi.

“Konsumen yang mau pesan, bisa menyetor Rp500 ribu. Kalau misalnya sewaktu-waktu dia cancel, uangnya kami kembalikan full, 100 persen,” ungkapnya.

Spek dan Fitur Singkat Keeway SCR 250V

Diketahui, Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang memasarkan produk baru tersebut. Steven Kentjana yakin, dengan tampilannya yang gahar dan mesinnya yang mumpuni, konsumen domestik akan menyukai Keeway SCR 250V.

Keeway SCR 250V di GIIAS 2021.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id

Tunggangan asli Hungaria tersebut mengusung mesin V engine 250cc SOHC dengan teknologi injeksi. Sayangnya, tak disebutkan secara pasti, berapa tenaga dan torsi maksimum yang bisa dihasilkan.

Beralih ke bagian fitur, Keeway SCR 250V telah dibekali berbagai teknologi kekinian, mulai dari panel instrumen LED yang memuat banyak informasi seputar kendaraan dan sistem pengereman double cakram dengan anti-lock braking system (ABS) berkanal ganda. Sayangnya, pencahayaannya masih menggunakan bohlam atau halogen.