Ngeri! Ini Video Saat Hengky Kurniawan Kecelakaan Sepeda Motor

Hengky Kurniawan kecelakaan
Sumber :

VIVA – Hengky Kurniawan yang menjadi Plt Bupati Bandung Barat mengalami nasib sial, dirinya kecelakaan terpelanting setelah roda ban motornya hilang traksi ketika melewati jalanan berpasir.

Dalam video yang diposting di akun Instagram pribadinya, terlihat Hengky Kurniawan bersama rombongan menggunakan motor trail, melewati jalur cross country dengan kondisi jalan berpasir dan kerikil.

Ketika sedang menggeber motornya, tiba-tiba ketika akan melibas tikungan traksi bannya hilang hingga akhirnya Hengky Kurniawan terpelanting. Karena hanya menggunakan menggunakan kaos tangan panjang, sehingga ketika terjatuh bagian lengan Hengky Kurniawan mengalami luka.

Uniknya, saat kejadian ternyata istri Hengky Kurniawan yakni Sonya Fatmala juga ikut bersama rombongan, posisi Sonya berada di belakang Plt Bandung Barat.

Sontak semua rombongan termasuk istri Hengky langsung berhenti untuk menolong dan melihat bagaimana kondisinya. Sonya pun langsung mengobati luka di tangan suaminya secara hati-hati dan perasaan tenang.

"Olahraga siang ini. Oleh2 dari Citatah Bandung Barat. Untung ada bidadari yang menyemangati @sonyafatmala," tulis caption dari video yang diunggah oleh Hengky Kurniawan, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 September 2021.

Jika dilihat, motor yang digunakan oleh Hengky Kurniawan adalah motor Honda CRF150L, motor tersebut diproduksi khusus digunakan untuk off road oleh para pemiliknya.

Honda CRF150L dibekali mesin SOHC 149,1cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 9,5 kW dan torsi puncak 12,4 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan transmisi manual 5-percepatan berpendingin udara dengan teknologi PGM-FI.

Sedangkan pada bagian kaki-kaki, motor tersebut menggunakan suspensi teleskopik di posisi depan, dan suspensi mono dengan Pro-Link System di posisi belakang. Sementara remnya sendiri menganut cakram hidrolik di masing-masing roda.