Bocoran Sepeda Motor Baru Suzuki untuk Tahun 2021

Suzuki luncurkan NEX II model baru untuk pasar skuter matik entry level
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Suzuki bukan hanya menjajakan produk kendaraan roda empat di pasar otomotif nasional. Merek Jepang ini juga menawarkan beragam pilihan sepeda motor untuk masyarakat Indonesia.

Meski peminatnya di Indonesia tak sebesar merek-merek otomotif Jepang lainnya, pabrikan berlogo 'S' tersebut tetap percaya diri menghadirkan produk yang lebih segar.

Sepanjang tahun ini, sepeda motor Suzuki all new Satria F150, dan skuter matik Nex II hadir dengan pilihan warna baru. Lalu, diluncurkan pula skutik versi 'crossover'.

Di tahun depan, kata Yohan Yahya yang menjabat 2W Sales & Marketing Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), akan diluncurkan satu produk baru lagi untuk melengkapi lini model sepeda motor di Tanah Air.

"Tahun depan untuk semester I, rencananya kami akan ada produk yang baru dan beberapa model facelift. Untuk semestser II tunggu tanggal mainnya," ujarnya di Cibubur, Kamis 17 Desember 2020.

Terkait kondisi pasar otomotif roda dua nasional, Yohan menyebut, di tahun 2021 kondisinya diprediksi akan mengalami pertumbuhan jika dibandingkan dengan situasi sepanjang tahun ini. Hal ini, berkaca dari prediksi pertumbuhan ekonomi yang secara menyeluruh.

"Melihat kondisi ekonomi tahun ini, kuartal-III memang masih minus, lalu kuartal-IV ada pertumbuhan. Di awal tahun depan, prediksinya ekonomi positif. Ini otomatis berpengaruh ke pasar otomotif," paparnya.

Dari laman resminya, diketahui ada 4 produk Suzuki motor yang dijual di Indonesia, yakni GSX 150 Series, All New Satria F150, Skutik Adress Series, skutik Nex II Series, dan sepeda motor bebek Smash FI.