Penjualan Delica Kecil, Ini Komentar Mitsubishi
- VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia hingga kini masih mempertahankan produk Delica. Padahal, volume penjualannya terbilang kecil. Dari catatan penjualan, mobil keluarga bongsor ini hanya laku 20-30 unit per bulan.
Hal itu ditegaskan Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro. “Ya sampai sekarang kami masih jual. Karena kami melihat dari awal segmen itu (Delica) kecil. Jadi, dulu itu strateginya bagaimana kami ingin memperkenalkan kembali MPV Mitsubishi yang unik,” ujarnya di Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat, Rabu malam, 7 Juni 2017.
Keunikan itu datang dari hadirnya DNA Sport Utility Vehicle pada Delica. Padahal, Delica mengusung segmen Multi Purpose Vehicle. Delica pun kini difokuskan untuk dipasarkan di segmen korporasi. Angka 20-30 unit pun dikatakannya masih tergolong stabil, meski angkanya kecil.
Saat ini, Mitsubishi Indonesia memang tengah mempersiapkan XM versi produksi yang bakal dipersiapkan untuk menantang Toyota Avanza. Ditanya apakah XM versi produksi akan mengisi pasar Delica yang kecil, Irwan pun menanggapi.
“(XM versi produksi) Lebih ke arah SUV sport, jadi secara konsep seperti itu. Ya nanti lihat saja lah riilnya yang sudah jadi. Kan sekarang masih kamuflase,” tuturnya. (art)