Pengiriman Sigra ke Konsumen Telat, Ada Kendala?
- Herdi Muhardi/VIVA.co.id
VIVA.co.id – Larisnya penjualan mobil low cost green car Daihatsu Sigra ternyata memunculkan keluhan dari beberapa konsumen. Mereka mengaku harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan mobil tersebut.
Saat hal itu dikonfirmasi ke PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, mereka membantahnya. ADM mengatakan, hingga saat ini tidak ditemukan masalah soal lambatnya pengiriman unit ke konsumen.
Kepala Divisi Pemasaran ADM, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, lama proses untuk bisa mendapatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan itu sekitar dua pekan. Menurutnya, kalau inden Sigra terlalu lama, berarti ada gap yang tidak sesuai.
Ia mengatakan, kalau ada permintaan khusus soal warna dan transmisi, biasanya unit akan tiba di tangan konsumen dalam waktu satu bulan.
"Gap antara Surat Pemesanan Kendaraan dengan registrasi STNK saat ini memang cukup tinggi. Tapi, itu berlaku untuk pembelian secara kredit," ujarnya di Jakarta.
Sekadar informasi, dari pertama diluncurkan pada Agustus lalu hingga saat ini, ADM sudah mengumpulkan sebanyak 25 ribu SPK.
"Yang sudah terjual dari Agustus sampai sekarang sekitar 15 ribu unit. Jadi kalau ada 25 ribu SPK, berarti masih ada 10 ribu lagi yang harus kami penuhi,” ungkapnya.