Ini Target Penjualan Pikap 'Tahu Bulat' Daihatsu
- Herdi Muhardi/VIVA.co.id
VIVA.co.id – Meskipun pasar mobil komersial sedang turun, PT Astra Daihatsu Motor berharap pikup terbarunya yang diberinama Hi-Max ini dapat laris terjual. ADM menargetkan penjualan pikap ‘tahu bulat’ ini dapat mencapai 90 unit per minggu.
Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, Hi-Max targetnya kecil, hanya 250 unit sampai akhir tahun. Kata dia, jadi minggu pertama pihaknya menargetkan paling tidak laku terjual 90 unit per minggu.
"Karena sesuai dengan prediksi kita saja. Itu belum bisa di harapkan. Kenapa? Karena pasar komersial itu turunnya luar biasa," kata Amel di Ancol, Jakarta, Minggu 27 November 2016.
Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation, Supranoto Tirtodidjojo, mengatakan, saat ini Hi-Max belum bisa dianalisa karena terbilang baru. Kata dia, harus menunggu hingga tiga bulan.
Menurutnya, memang selera konsumen beda kalau butuh komersial pasti memilih Hi-Max. Kata dia, Hi-Max memang ditargetkan bagi orang yang sudah pernah menggunakan Grandmax.
"Jadi kembali lagi ke konsumen, lebih cocok yang mana, tapi kan kita menyediakan buat mereka yang benar-benar butuh yang lebih kecil," katanya.
Mobil ini sendiri diluncurkan Daihatsu untuk keperluan bisnis termasuk menyasar pelaku bisnis jajanan dan makanan seperti penjual tahu bulat.