Lagi Cari Mobil Baru? Pameran IIMS 2016 Segera Digelar

Model asing hadir saat peluncuran Jeep Wrangler Sahara di IIMS 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta 7-17 April 2016, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, banyak agen tunggal pemegang merek yang tak meluncurkan produk terbaru, melainkan hanya ingin berjualan.

Setidaknya, beberapa perusahaan otomotif yang paling laris di Indonesia seperti Daihatsu, Mitsubishi dan Toyota, menyatakan hanya akan fokus berjualan di IIMS 2016.

Bahkan, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra Indonesia–Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, menyatakan, IIMS 2016 merupakan tempat yang sangat tepat untuk mendongkrak penjualan di semester pertama atau tepatnya kuartal dua.

“Alasan Daihatsu hadir di IIMS 2016 tentunya bisa digunakan untuk menunjang aktivitas promosi dalam hal penjualan,” kata Hendrayadi saat mempresentasikan kehadiran Daihatsu di konferensi pers IIMS 2016, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa, 15 Februari 2016.

Lebih lanjut Hendrayadi menyatakan, dengan melakukan promosi penjualan di IIMS 2016, tentu hal ini diharapkan dapat lebih meningkatkan penjualan secara nasional dibandingkan tahun lalu yang cukup stagnan.

Hendrayadi juga menjelaskan, bahwa hadirnya dua ajang pameran otomotif berkelas international di Indonesia (IIMS dan GIIAS), sontak menjadi strategi tersendiri bagi Daihatsu, di mana IIMS untuk berjualan dan GIIAS untuk memamerkan teknologi Daihatsu.

Hal serupa juga diungkapkan Head of MMC PR Section, Jerry Amran. Menurut Jerry, Mitsubishi tidak akan meluncurkan produk terbaru di IIMS 2016, melainkan hanya akan memamerkan dan mempromosikan produk-produk andalannya yang telah meluncur sebelumnya.

“Diskon-diskon itu diserahkan kepada diler. Tidak mungkin yang baru seperti Pajero Sport terbaru didiskon, karena nol diskon saja banyak yang nyari. Untuk jumlah diskonnya sendiri kita serahkan kepada diler,” tutur Jerry.

Sedangkan untuk Toyota menyatakan hanya akan memamerkan 15 produknya andalannya dengan mengusung booth bertemakan ‘Fun and Exciting Product’. (one)